Mau Jadi Perawat di Amerika? Ini yang Perlu Kamu Tahu

Mau Jadi Perawat di Amerika? Ini yang Perlu Kamu Tahu
BNP2TKI, Kementerian Luar Negeri RI, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Brawijaya menjajaki peluang kerjasama perawat dengan berkunjung ke Chicago dan Milwaukee pada 13-19 Februari 2019 lalu. Delegasi juga melakukan kunjungan ke St. Ann Center for Intergenerational Care dan Ascension Columbia St. Maruy's Hospital di Milwaukee yang memiliki program magang bagi perawat (KalderaNews/KJRI Chicago)
Sharing for Empowerment

CHICAGO, KalderaNews.com – Delegasi Indonesia terdiri dari wakil-wakil BNP2TKI, Kementerian Luar Negeri RI, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Brawijaya menjajaki peluang kerjasama perawat di Amerika.

“Perawat profesional lulusan Indonesia mempunyai kesempatan untuk bekerja di AS dan mempunyai daya saing yang tidak kalah dengan perawat dari negara lainnya, antara lain seperti Filipina dan India, untuk mengisi kekurangan tenaga perawat di sejumlah rumah sakit di berbagai negara bagian AS,” tegas Deputi Kerjasama Luar Negeri (KLN) dan Promosi, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Elia Rosalina Sunityo saat berkunjung ke Chicago dan Milwaukee, AS pada 13-19 Februari 2019 lalu.

BACA JUGA:
Ini Lho Persyaratan Lengkap Daftar Bidikmisi 2019
15 Jenis Bunga Valentine dan Makna di Baliknya
Inilah 33 Kado Valentine Inspiratif yang Paling Cocok buat Kekasihmu

Dari data yang diperoleh dari KJRI Chicago, saat ini terdapat lebih dari 2.000 lowongan kerja bagi perawat yang memiliki berbagai spesialisasi di berbagai rumah sakit di 13 negara bagian di kawasan Midwest yang menjadi wilayah kerja KJRI Chicago, yaitu Illinois, Indiana Iowa, Kansas, Kentucky, Michigan, Minnesota, Missouri, Nebraska, North Dakota, Ohio, South Dakota dan Wisconsin.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*