Siap-Siap Menyambut Masa Kenormalan Baru, Amankan Tiga Hal ini!

Ilustrasi: Bersiap menyambut masa kenormalan baru. (Ist.)
Ilustrasi: Bersiap menyambut masa kenormalan baru. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 belum ada tanda-tanda akan berakhir. Pemerintah telah meminta agar masyarakat mulai “berdamai” dengan virus ini. Istilah “new normal” atau kenormalan baru pun digaungkan. Hidup normal dengan cara-cara yang baru.

BACA JUGA:

Nah, berikut beberapa tips agar kamu bisa memulai aktivitas dalam kondisi kenormalan baru dan meminimalkan risiko tertular Covid-19:

Keamanan data
Yang dimaksud di sini adalah keamanan data digital. Dalam masa kenormalan baru nanti, masyarakat akan lebih banyak berkomunikasi secara online. Maka, perlu diperhatikan segala bentuk kejahatan di dunia maya.

Keamanan data digital menjadi amat penting dalam situasi ini. So, simpanlah data digital di beberapa platform penyimpanan data digital, serta mudah diakses di mana pun kamu berada. Saat menyimpan data tersebut, buat kata kunci atau password yang kuat, dan jika perlu ganti setiap periode tertentu.

Keamanan rumah
Di beberapa negara, pandemi Covid-19 juga berdampak terhadap tingginya tingkat kriminalitas. Hal ini disebabkan banyak orang kehilangan pendapatan, lantaran tak ada pekerjaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*