Aurelius Arya Saputra: Tarakanita Gerak Cepat Zero Accident Wabah Covid-19

Selama masa pandemi Covid-19 Yayasan Tarakanita mengintegrasikan pembelajaran dengan pendidikan karakter konkret di lingkup keluarga
Selama masa pandemi Covid-19 Yayasan Tarakanita mengintegrasikan pembelajaran dengan pendidikan karakter konkret di lingkup keluarga (KaladeraNews/Humas Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Yayasan Tarakanita yang menaungi 58 sekolah yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia melakukan gerak cepat sejak awal kemunculan wabah hingga masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami ingin zero accident (kecelakaan nihil) baik peserta didik maupun guru,” tegas Ketua Tim Tarakanita Crisis Center for Covid-19, Aurelius Arya Saputra saat dihubungi KalderaNews pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Ia menjelaskan pada awal Maret 2020 (minggu kedua Maret), Yayasan Tarakanita bergerak cepat dengan membentuk satuan tugas untuk mitigasi risiko Tarakanita yang disebut dengan Tarakanita Crisis Center (TCC).

BACA JUGA:

“Ketika anak-anak masih masuk sekolah, kami menetapkan protokol konkret yang waktu itu belum dilakukan oleh sekolah lain, yakni penyemprotan disinfektan secara mandiri. Waktu itu disinfektan belum mahal. Kami menyempot seluruh sekolah. Pada waktu itu dianggap berlebihan oleh banyak pihak,” terangnya.

Selain itu, peserta didik yang orangtuanya ke luar negeri atau ikut juga ke luar negeri, langsung diminta untuk karantina mandiri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*