Wow, Mahasiswi Asal Papua Jadi Duta Pelajar Internasional Brisbane

Cezia Greatia Pesurnay bersama Walikota Brisbane, Adrian Schrinner. (Dok. Pribadi)
Cezia Greatia Pesurnay bersama Walikota Brisbane, Adrian Schrinner. (Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

BRISBANE, KalderaNews.com — Mahasiswi asal Indonesia, Cezia Greatia Pesurnay terpilih menjadi salah satu Brisbane International Student Ambassador 2020 atau Duta Mahasiswa Internasional Brisbane. Cezia terpilih bersama 40 pelajar internasional dari 21 institusi dan 23 negara yang sedang menempuh pendidikan di Brisbane, Australia.

BACA JUGA:

Pemilihan ini dilakukan oleh The Lord Mayor of Brisbane atau Walikota Brisbane, Adrian Schrinner. Pelantikan ke-40 pelajar telah dilakukan beberapa waktu lalu. “Tugas saya berbagi cerita tentang sekolah dan kehidupan di Brisbane, Australia,” ujar Cezia, yang telah setahun ini menempuh pendidikan Magister Bisnis di The University of Queensland. Cezia berasal dari Timika, Papua.

“Dengan ilmu yang saya miliki, saya bertekad turut berkontribusi dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bangsa,” imbuh gadis yang bersita-sita menjadi pengusaha ini.

Cezia adalah lulusan SMA Santa Maria Yogyakarta. Ia melanjutkan pendidikan tinggi di Jurusan International Business Management Program, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Ia meraih gelar sarjana pada 2013. Pada tahun itu pula, ia menjadi finalis Putri Indonesia 2013, dan dinobatkan sebagai Putri Indonesia Berbakat 2013.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*