280 Beasiswa Pertamina Foundation buat Mahasiswa Terdampak Covid-19 Tutup 2 Mei 2020

Beasiswa Mahasiswa Aktif Berprestasi STIE Trisaksi
Ilustrasi Beasiswa Mahasiswa Aktif (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jika kamu adalah mahasiswa aktif di 25 universitas mitra yang kini mulai merasa terdampak dari sisi biaya dan hidup karena Covid-19, tak ada salahnya melamar 280 beasiswa yang ditawarkan PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation.

Beasiswa ini mencakup bantuan biaya pendidikan, biaya hidup sebagai pendukung untuk kegiatan pendidikan yang diberikan flat per bulan, terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial, pelestarian lingkungan dan berkontribusi positif terhadap perbaikan lingkungan sekitar.

Selain itu, penerima beasiswa akan mendapatkan training pengembangan individual yang dikoordinir oleh Pertamina Foundation mengenai pengetahuan, motivasi, keterampilan, maupun pengembangan organisasi seperti pengembangan jaringan, leadership, dan lain lain dan mengikuti kegiatan yang berupa orientasi/pengenalan beasiswa dan sobat bumi, kegiatan aksi sobat bumi, dan team building.

BACA JUGA:

Jenis beasiswa yang ditawarkan:

  1. Beasiswa Pertamina Sobat Bumi S1 2020 untuk Mahasiswa S1 Semester IV dengan IPK sampai Semester III minimal 3,0
  2. Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Afirmasi Daerah Operasi 2020 untuk Mahasiswa S1 Semester IV dengan IPK sampai Semester III minimal 3,0
  3. Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Vokasi 2020 untuk Mahasiswa Diploma Semester II dengan IPK sampai Semester I minimal 3,0

Persyaratan umumnya:

  • Tidak sedang menerima beasiswa dari tempat lain
  • Aktif berorganisasi/ kegiatan sosial
  • Membuat karya tulis “Aksi Kreatif Pencegahan, Penyebaran, dan Penanggulangan Covid-19.”
  • Merupakan mahasiswa dari kampus mitra Pertamina Foundation
  • Dialokasikan khusus yang terkena Covid-19
  • Diutamakan dari keluarga kurang mampu.

Beasiswa untuk jenjang sarjana, kejuruan dan diploma ini dibuka serentak di semua perguruan tinggi mitra mulai tanggal 18 April 2020 dan dilakukan secara online hingg 2 Mei 2020.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*