Siswi MAN IC Kota Batam Raih Juara Olimpiade Halal 2019

Ilustrasi: Tahap seleksi Olimpiade Halal 2019. (Dok. MUI)
Ilustrasi: Tahap seleksi Olimpiade Halal 2019. (Dok. MUI)
Sharing for Empowerment

BATAM, KalderaNews.com – Aanisah Hani Sharfina, siswi kelas XI IIS 2 Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Batam meraih Juara I Olimpiade Halal tahun 2019. Pada olimpiade yang digelar Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (MUI), Aanisah menyisihkan 19.698 peserta yang berasal dari 28 provinsi se-Indonesia dan lima negara, yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Pakistan.

BACA JUGA:

Kepala MAN IC Batam Rudianto mengatakan, “Siswa kami atas nama Aanisah Hani Sharfina berhasil meraih juara 1 Olimpiade Halal LPPOM MUI 2019 yang diumumkan Ketua Dewan Juri Prof. Dr. Dra. Purwantiningsih, MS melalui website dan instagram pada Senin 27 Januari 2020,” ujar Rudianto. Aanisah pun berhak mendapatkan hadiah Umrah dan tabungan pendidikan sebesar 10 juta rupiah.

Olimpiade Halal merupakan kegiatan rutin tahunan dari LPPOM MUI dalam rangka menumbuhkan kesadaran halal di kalangan pelajar SMA/SMK/Sederajat melalui ujian secara daring. Gelaran ini dimulai pada 2014.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*