Bekraf RI Teken MoU dengan Tatino Film di Berlin Guna Genjot Perfilman Indonesia

Bekraf RI Teken MoU dengan Tatino Film di Berlin Guna Genjot Perfilman Indonesia
Wakil Kepala Bekraf RI, Ricky Joseph Pesik (kiri) dan CEO Tatino Film, Matthieu Darras (kanan) bersama Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno (tengah) usai meneken MoU (KalderaNews/KBRI Berlin)
Sharing for Empowerment

BERLIN, KalderaNews.com – Badan Ekonomi Kreatif RI (Bekraf RI) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Tatino Film di Berlin, Jerman. Penandatanganan yang berlangsung di KBRI Berlin pada Selasa, 12 Februari 2019 itu, dilakukan antara Wakil Kepala Bekraf RI, Ricky Joseph Pesik dan CEO Tatino Film, Matthieu Darras. Turut menyaksikan penandatanganan, Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno.

Ricky mengakui pengembangan industri perfilman Indonesia menjadi salah satu prioritas Bekraf RI saat ini. Dalam tiga tahun terakhir, produksi film Indonesia meningkat sekitar 300 persen. Begitu pula jumlah penonton bioskop di Indonesia melonjak dari sekitar 16 juta pada tahun 2015, menjadi sekitar 50 juta pada tahun 2018. Angka tersebut menunjukkan animo tinggi dari masyarakat dan insan perfilman Indonesia. Trend yang meningkat ini sekaligus menegaskan potensi besar yang bisa dikembangkan.

“Kita perlu menyiapkan pelaku perfilman yang lebih handal untuk dapat mengimbangi peningkatan ini. Untuk itulah kita sepakati kerja sama dengan Tatino Film di Berlin,” jelas Ricky pada sambutannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*