Tetap Waspada, Sabtu-Minggu Wilayah Jabodetabek Masih Diguyur Hujan

Ilustrasi: Prakiraan hujan di Jabodetabek. (Ist.)
Ilustrasi: Prakiraan hujan di Jabodetabek. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika beberapa waktu lalu telah merilis prakiraan potensi hujan yang akan mengguyur wilayah Jabodetabek. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi.

BACA JUGA:

Hasil analisis dinamika atmosfer menunjukkan aktivitas monsun Asia masih signifikan, gelombang atmosfer (MJO) masih aktif di Indonesia, pola konvergensi angin yang memanjang dari Banten bagian utara hingga Nusa Tenggara sebagai akibat dari adanya pusat tekanan rendah di Barat Laut Australia dan Bibit Siklon Tropis di sekitar Teluk Carpentaria Australia, berpotensi cukup signifikan meningkatkan pertumbuhan awan hujan, termasuk di wilayah Jabodetabek.

Sabtu-Minggu, 11-12 Januari 2020, kondisi hujan di wilayah Jabodetabek relatif berkurang dibanding hari-hari sebelumnya. Hujan dengan intensitas ringan-sedang masih dapat terjadi, terutama di Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, dan Tangerang.

So, tetap berhati-hati menghabiskan week end, Gaes! Waspada dengan angin kencang, genangan, banjir, banjir bandang, tanah longsor, pohon tumbang, dan jalan licin. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*