Naskah Pidato Nadiem pada Hari Guru Dicoret-Coret, Ada Apa?

Coretan kritis atas pidato Mendikbud Nadiem Makarim. (Ist)
Coretan kritis atas pidato Mendikbud Nadiem Makarim. (Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Cuitan berisi tanggapan atas pidato Mendikbud, Nadiem Makarim pada Hari Guru Nasional 2019 menghebohkan twitterland. Naskah pidato dua halaman yang sempat viral itu berisi coretan-coretan dengan tinta merah dan pertama kali diunggah oleh akun Twitter @trendingtopiq.

Pemilik akun tersebut diketahui bernama Ahmad Taufiq. Unggahan itu juga disertai cuitan, “Pak Nadiem masih bingung menempatkan diri, mau jadi menteri atau anarko-sindikalis.” Pada lembar pertama, Ahmad Taufiq menuliskan, “Sebenarnya, pidato ini juga dipenuhi kata-kata inspiratif dan retorik. Apa salahnya dengan itu? Anda mau humblebrag.”

BACA JUGA:

Masih ada banyak coretan dengan tinta merah atas pidato pertama Mendikbud Nadiem pada peringatan Hari Guru Nasional. Di bagian terakhir, Ahmad Taufiq mengritisi dengan menuliskan, “Kalimat inspiratif ini tentu akan keren sekali jika disampaikan oleh orang yang bukan Menteri Pendidikan. Masalahnya, Menteri Pendidikannya anda. Anda pengambil keputusan, anda yang punya kekuasaan. Masa guru-guru yang disuruh DIY (Do It Yourself). Anda ini Menteri, bukan anak anarko sindikalis atau SJW Medsos!”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*