2 Siswa Tuna Rungu dari Jambi Ikut Edutour di Palangkaraya

Para peserta MSN mempelajari aneka ragam tumbuhan di Sebangau
Para peserta MSN mempelajari aneka ragam tumbuhan di Sebangau (Kalderanews/Pelindo III)
Sharing for Empowerment

PALANGKARAYA, KalderaNews.com – Sedikitnya dua puluh siswa-siswi SMA terbaik dari Provinsi Jambi peserta Program Mengenal Nusantara 2017 (SMN) yang berpetualang di Provinsi Kalimantan Tengah selama satu minggu penuh pada Rabu (2/8) kembali ke kotanya dengan membawa berbagai pembelajaran dan pengalaman yang penuh inspirasi.

Peserta adalah siswa berprestasi dengan kondisi ekonomi terbatas yang mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan edukatif di bidang pendidikan, kewirausahaan, seni dan budaya, ekowisata serta pelestarian alam dari tiga BUMN yaitu Pelindo III sebagai BUMN PIC, Kimia Farma dan Balai Pustaka sebagai BUMN Co PIC.

BACA JUGA:

Dua diantaranya merupakan siswa tuna rungu berprestasi. Selama mengikuti kegiatan belajar di alam bebas, para siswa ditemani dengan empat guru pendamping.

Tampaknya kegiatan Siswa Mengenal Nusantara ini begitu berharga dan menginspirasi. Salah satu siswa dalam surat testimoninya mengungkapkan tekadnya dari pengalaman mengenal Kalimantan.

“Terima kasih dengan pengalaman ini akan kupakai untuk membangun bangsa, khususnya di bidang pendidikan dan budaya. Karena bangsa yang cerdas akan melestarikan segala budaya dan tradisi yang dimilikinya dan dengan pendidikan akan tumbuh masyarakat yang bertoleransi dan berbudaya tinggi demi kemajuan bangsa. Terima kasih banyak BUMN,” tegas Elsa Paradila salah satu peserta SMN.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*