Pesawat Tanpa Awak Buatan Anak UGM Sukses Taklukkan Langit Istanbul

Pesawat tanpa awak Ashwincarra besutan Tim Gamaforce UGM
Pesawat tanpa awak Ashwincarra besutan Tim Gamaforce UGM (KalderaNews/UGM)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Pesawat tanpa awak Ashwincarra besutan Tim Gamaforce UGM berhasil unjuk kebolehan mengarungi langit Istanbul Turki. Rasa bangga bukan hanya karena bisa memamerkan karya di negara lain, tetapi juga berhasil membawa kemenangan yang mengarumkan nama universitas dan Indonesia di mata dunia.

Ashwincarra dikembangkan oleh tim Gamafroce yang terdiri dari beberapa mahasiswa dari Fakultas Teknik, MIPA, serta Sekolah Vokasi. Mereka adalah Ariefa Yusabih (ketua), Fauni Ambarsari (manajer), Dwi Novarifanto (elektronis dan ground control station), Baskara (progamer), Eko Putra Wijaya (pilot), serta Ery Setiawan (mekanis). Pengembangan dilakukan di bawah bimbingan Dr. Andi Dharmawan, S.Si., M.Cs dan Dani Adhipta, S.Si., M.T.

Dikutip dari situs resmi UGM, Ashwincarra berhasil meraih juara 3 setelah sebelumnya berkompetisi dengan 345 tim lain dari berbagai negara di dunia dan bersaing dengan 20 robot terbang tangguh lainnya dalam final di Turki meski sempat mengalami kerusakan berat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*