French Pastry and Bakery 2019 Jadi Ajang Siswa SMK Unjuk Kreasi

Para siswa SMK di French Pastry and Bakery Tahun 2019 di Hotel Horison Bekasi, 18-20 September 2019
Para siswa SMK di French Pastry and Bakery Tahun 2019 di Hotel Horison Bekasi, 18-20 September 2019 (KalderaNews/PSMK Kemdikbud)
Sharing for Empowerment

BEKASI, KalderaNews.com – French Pastry and Bakery Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Institut Francais Indonesia, PPPPTK Bisnis dan Pariwisata, Hotel Horison, Metland.Tbk dan Direktorat Pembinaan SMK di Hotel Horison Bekasi, 18-20 September 2019 menjadi ajang unjuk kreasi siswa-siswa SMK.

Program unjuk gigi bidang kuliner ini merupakan program lanjutan Sharing Knowledge from National and French Chef yang dilakukan Juni lalu. Dilatih para pakar Chef Nasional dan Chef dari Perancis, lebig dari 1.000 siswa tata boga berlatih selama dua bulan dengan membuat berbagai macam pastry khas Perancis .

Sebanyak 40 siswa terpilih berhak untuk unjuk gigi memamerkan hasil kreativitas di depan para corporate Hotel Horison Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono.

BACA JUGA:

Hasil kreasi siswa dari 20 SMK ini dinilai oleh para juri, yakni Dianka Wahyuningtias, SST.Par., MM. (Universitas Bina Nusantara), Chef Kamal Arief (T & C Bandung), Chef Listiowati (Metland School), dan Chef Abdul (Horison Ultima Bekasi).

Para juri menilai dari sisi rasa, ketekunan, kerapihan, dan kreativitas para peserta.

Dari hasil penilaian, para dewan juri memutuskan SMKN 1 Pracimantoro menjadi juara 1, SMKN 1 Gunungsitoli menjadi juara 2, dan SMKS PGRI Mojokerto sebagai juara 3. (ML)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*