Laptop Asus VivoBook Flip TP410 yang Ringkas dan Bertenaga

Sharing for Empowerment


JAKARTA, KalderaNews.com – Pasca kerjasama dengan Microsoft menghadirkan 100% Windows, Asus memperkenalkan salah satu perangkat laptop convertible terbarunya yakni VivoBook Flip 14 TP410. Dibanding sebelumnya, perangkat yang bisa bertransformasi menjadi empat bentuk ini memiliki peningkatan teknologi signfikan yang mampu membuat performanya memukau saat digunakan.

Asus VivoBook Flip 14 TP410 bisa dikatakan sebagai laptop convertibel yang lebih terjangkau dibanding versi Asus ZenBook Flip yang diposisikan sebagai flagship premium. Meski demikian, performanya tidak perlu diragukan karena Asus menyelipkan komponen prosesor mutakhir dari Intel yakni i7-7500U serta sistem operasi pre-installed Windows 10 Home.

“Laptop convertible telah menjadi perangkat yang sangat digemari karena dimensi dan kegunaanya multifungsi,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Asus juga telah sejak lama menciptkan genre perangkat convertible yang mumpuni dengan kemampuan dan teknologi terbaru yang selalu mengikuti perkembangan zaman,” ucap Galip.

Dengan bobot hanya 1,6Kg, Galip menambahkan, tentu saja akan membuat perangkat ini menjadi sangat portable dan mudah dibawa kemanapun. Selain itu, dengan dimensi dan ketebalannya yang hanya 14,8mm, akan sangat mudah bagi pengguna untuk memasukannya ke dalam ransel meski sedang membawa banyak barang bawaan.

Asus VivoBook Flip TP410, lanjut Galip, juga memiliki bodi atau sasis yang cukup unik. Perangkat ini memiliki ukuran sasis sebesar 13 inci, namun memiliki bentang layar alias display 14 inci. Sehingga Anda tetap bisa mendapatkan kenyamanan ketika hendak menggunakan perangkat ini untuk kebutuhan multimedia. Di satu sisi, pengguna pun sekaligus akan merasa nyaman dengan bodinya yang ringkas.

Lapto ini dilengkapi dengan chip prosesor Intel Core i7-7500U. Prosesor tersebut memiliki kecepatan hingga 3,5GHz dengan teknik fabrikasi 14nm. Selain itu, ada dua buah storage yang terdiri dari SSD dan HDD. Kapasitas storaga bertipe Solid State Drive sebesar 128GB, sementara untuk HDD berkapasitas 1TB. Ada juga, graphic card dari Nvidia yakni GT 930MX dengan video memori 2GB. Dilengkapi Windows 10 Home dan dapat diubah menjadi tablet harganya mulai dari Rp7,8 jutaan. (JS)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*