Ini Bocoran Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang Rilis Februari Mendatang

Sharing for Empowerment


SEOUL, KalderaNews.com – Galaxy S9 dan S9+ akan rilis pada Februari mendatang, tepatnya pada 26 Februari di Mobile World Congress (MWC), Barcelona, Spanyol. MWC akan berlangsung mulai 26 Februari sampai 1 Maret 2018.

Mendekati peluncurannya, duo Samsung itu pun meraih sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC), lembaga telekomunikasi independen Amerika Serikat (AS).

Pengarsipan FCC mengungkapkan lembaga tersebut menguji kedua model S9 dalam jaringan CDMA, GSM, UMTS dan LTE. Meski telah mendapat sertifikasi FCC, dokumen untuk S9 itu tak mengungkap spesifikasi smartphone Samsung tersebut.

Rumor menyebut smartphone Samsung generasi selanjutnya itu akan disokong dengan prosesor Exynos terbaru. Kotak S9 yang sempat bocor mengungkap spesifikasi Galaxy S9. Berdasarkan kotak itu, S9 dilengkapi Infinity Display berukuran 5,8 inci. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa S9 akan mempertahankan rasio aspek 18,5:9 sebagaimana pendahulunya.

Selain itu, Galaxy S9 akan didukung dengan kamera ganda beresolusi masing-masing 12 megapixel “Super Speed” dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Kotak itu juga menyebutkan fitur Super Slow-mo yang sesuai dengan rumor bahwa Galaxy S9 mendukung slow motion hingga 1.000 fps, layaknya Sony Xperia XZ Premium. Kamera depan Galaxy S9 sendiri didukung resolusi 8 megapiksel dengan autofocus.

Fitur lainnya yakni pemindai iris, sukungan pengisian nirkabel, dan waterproof serta tahan debu. Kotak itu juga mencantumkan Stereo Speakers yang didukung oleh AKG untuk Galaxy S9. RAM-nya sendiri hanya 4GB dengan media penyimpanan 64GB. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*