Citra Argadia Indonesia Pererat Persahabatan Indonesia-Brunei Darussalam

Citra Argadia Indonesia di KBRI Bandar Seri Begawan
Citra Argadia Indonesia di KBRI Bandar Seri Begawan (KalderaNews/KBRI Bandar Seri Begawan)
Sharing for Empowerment

BANDAR SERI BEGAWAN, KalderaNews.com – KBRI Bandar Seri Begawan kembali membuktikan bahwa diplomasi budaya merupakan salah satu cara efektif dalam memperkuat hubungan Indonesia dengan Brunei Darussalam. Hal ini dilakukan melalui pertunjukan seni dan budaya oleh 54 orang mewakili Citra Argadia Indonesia dari Sulawesi Tengah, Jawa Timur, Bali, Yogyakarta, Jakarta, Banten dan Maluku Utara.

Pertunjukan tersebut dilaksanakan di Aula Diplomatik KBRI Bandar Seri Begawan pada 27 Juli 2019 lalu. Tim Citra Argadia Indonesia tampil di hadapan sekitar 135 orang yang terdiri dari Brunei-Indonesia Friendship Associations (BRUDIFA), Women Council of Brunei, Dewan Perniagaan dan Perusahaan Melayu Brunei (DPPMB) serta kelompok pecinta Indonesia. Hadir sebagai bintang tamu yaitu Bapak Wakil Gubernur Maluku Utara, Bapak Al Yasin Ali dan istri.

Para penonton dibuat terpukau dengan berbagai penampilan seni dan budaya seperti Tari Lariangi dari Sulawesi Tenggara, tari Legong Bali, tari Golek Ayun-ayun Yogyakarta, Tari Linda dari Sulawesi Tenggara, Tari Ya Jamalu, Tari Cakelele Maluku Utara, peragaan busana baju-baju daerah dan hal yang sangat unik bagi orang Brunei yaitu Tari Bambu Gila dari Maluku.




1 Comment

  1. AssWrwb
    Saya ingin gabung dg organisasi ini
    Sy bisnis di Indonesia dan pernah mjd wakil Brunei ka Jepun di acara Asean Japan Centre

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*