Harapan Besar di Balik Harsiarnas dan Rakornas KPI di Palu

Sharing for Empowerment
Pengurus KPI Pusat (KalderaNews/KPI Pusat)

JAKARTA, KalderaNews.com – Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-85 di Palu, Sulawesi Tengah, yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), mengambil tema “Menjaga Keutuhan NKRI Melalui Dunia Penyiaran yang Sehat dan Berkualitas”.

Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kota Palu, KPI melaksanakan rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 15 Maret 2018 lalu hingga 1 April 2018.

Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis di Jakarta memaparkan peringatan Harsiarnas ini merupakan momentum untuk merefleksikan kembali peran-peran yang diambil dunia penyiaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam konteks mewujudkan cita-cita bangsa, penyiaran mempunyai fungsi sebagai media informasi dan penerangan, pendidikan dan hiburan, yang memperkuat ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya serta pertahanan dan keamanan.

“Kita tentunya sangat paham, bagaimana pekik kemerdekaan dikumandangkan Bung Tomo lewat radio,” ujarnya pada KalderaNews, Selasa, 27 Maret 2018.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*