Laptop Asus untuk Milenial

Sharing for Empowerment
Asus E402WA (KalderaNews/Asus Indonesia)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hadir dengan desain minimalis, tipis serta penampilan modis, laptop Asus E402WA digadang-gadang bakal diminati milenial. Kemunculan tipe seperti ini lantaran Asus melihat banyaknya permintaan segmen ini.

Country Marketing Manager ASUS Indonesia, Galip Fu dalam keterangan persnya pada KalderaNews menyebutkan laptop stylish, ringan dan portabel sangat bermanfaat bagi para pelajar dan mahasiswa.

Untuk permintaan kalangan pelajar dan mahasiwa yang seperti ini, laptop Asus ini hadir dengan range harga yang terjangkau.

Dijelaskannya, Asus E402WA punya ketebalan hanya 21,9 milimeter. Dengan ketebalan seperti ini, Asus memberikan konektivitas yang lengkap untuk input/output. Pada sisi kiri laptop, tersedia port LAN, USB Type-C, HDMI, USB 3.0 dan SD Card. Di sisi sebaliknya, masih terdapat pula satu port USB 2.0 serta audio combo port.

Di bagian atas layar 14 inci ini, tersedia kamera yang bisa digunakan oleh penggunanya dalam melakukan video conferencing. LED panel berukuran 14 inci dan resolusi HD 1366×768 sudah mencukupi untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari. Menopang desain minimalis dan manis, Asus juga menggunakan hidden hinge design sehingga membuat notebook ini tampak lebih cantik.

Uniknya laptop ini menyediakan touchpad berukuran lebar, sama seperti touchpad laptop berukuran 15 inci. Tak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan.

Lapytop ini hadir dengan prosesor quad-core berbasis AMD E2-6110 berkecepatan 1,5GHz. Prosesor ini relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 15 watt saja. Untuk mengolah grafis, ia diperkuat GPU berbasis Radeon R2 berkecepatan 500MHz serta mendukung RAM DDR3-1600. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*