Beasiswa S2 ke University of Groningen Tutup 1 Desember 2018

Sharing for Empowerment
JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi kamu yang ingin kuliah S2 di University of Groningen (Rijksuniversiteit Groningen atau RUG) di Belanda, ada tawaran beasiswa full bernama Eric Bleumink Fund (EBF) Scholarahip.


Beasiswa penuh ini mencakup uang kuliah (tuition fee), biaya perjalanan internasional, tunjangan biaya hidup, tunjangan buku dan asuransi kesehatan. 

Adapun persyaratan umum untuk menggondol beasiswa ini yaitu sudah diterima dengan syarat (conditional admission) pada program studi yang dipilih, memiliki prestasi akademis yang bagus, lancar berbahasa Inggris dan tidak sedang menerima beasiswa yang lain.

Ada puluhan program studi yang bisa dipilih di perguruan tinggi yang termasuk dalam 100 universitas terbaik ini. Didirikan pada 1614 silam, RUG merupakan universitas tertua ke-2 dan terbesar ke-3 di Belanda.


Universitas Groningen menikmati reputasi sebagai salah satu universitas riset yang terkemuka di Eropa. Terletak di bagian utara Belanda, Groningen adalah kota pendidikan yang ideal, aman, dengan kehidupan mahasiswa yang berkembang dan beragam kegiatan sosial dan budaya. 


Berikut ini mekanisme umum untuk mendapatkan Beasiswa EBF.


1)      Mendaftar di salah satu program di RUG. Pendaftaran universitas di Belanda dilakukan melalui portal terpadu bernama Studielink. Sila baca prosedur lengkap di salah satu laman website RUG.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*