Untuk Pertama Kalinya Ribuan WNI Hadiri Pesta Rakyat di KBRI Bandar Seri Begawan

Sharing for Empowerment
Dubes RI untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko, MA bersama istri tercinta dikerumuni WNI di Brunei Darussalam (KalderaNews/KBRI Bandar Seri Begawan)

BANDAR SERI BEGAWAN, KalderaNews.com – Ribuan warga Indonesia tumpah ruah memenuhi Pesta Rakyat KBRI Bandar Seri Begawan, Minggu, 19 Agustus 2018. Masyarakat dengan antusias berpartisipasi pada permainan rakyat, bazar, dan panggung hiburan yang digelar di halaman dan parkir belakang KBRI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Dubes RI untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko, MA, menegaskan tahun ini KBRI Bandar Seri Begawan mengadakan pesta rakyat yang diisi dengan lomba, hiburan dan bazar, donor darah dan sumbangan bagi korban bencana di Lombok.

Pesta rakyat disemarakkan juga dengan lomba tarik tambang, balap karung, bakiak, dan kelereng. Tidak kalah seru, lomba kicau burung dan kompetisi fotografi turut menyemarakkan acara.

Kemeriahan Pesta Rakyat dilanjutkan dengan panggung hiburan yang diisi oleh tarian, nyanyian serta demo karate dan silat oleh berbagai komunitas Indonesia di Brunei. Puas mengikuti permainan dan hiburan, warga dimanja dengan berbagai pilihan kuliner dan produk khas Indonesia di “Bazar Murah”.

“Seumur-umur saya di Brunei, baru kali ini ada pesta HUT RI semeriah ini di KBRI, semoga dapat menjadi agenda rutin KBRI Bandar Seri Begawan,” sahut Budi, salah satu pengunjung yang sehari-hari bekerja di Bandar dalam keterangan pers KBRI Bandar Seri Begawan yang diterima KalderaNews.

Di penghujung acara, kebanyakan produk bazar laku dibeli oleh para pengunjung. “Sukses Bu, semua jualan habis, seribu tusuk sate padang, 50 kg ayam dan 25 kg rendang ludes semua. Kalau boleh, saya usul setiap bulan ada bazar di sini,” sahut wakil dari Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Brunei.

Sementara di booth ICA (Indonesian Chef Association) dan RADIMS, perusahaan hasil laut dan pertanian, menghabiskan ratusan kilo bahan makanan, termasuk 125 kg ikan, yang dijual dengan harga terjangkau bagi para pengunjung.

Kegiatan amal melalui donor darah bekerja sama dengan Hospital Raja Istri Pangeran Anak Saleha dan booth donasi bagi korban gempa Lombok. Dalam waktu sehari, kegiatan donasi berhasil mengumpulkan lebih dari 20 juta rupiah dari para pengunjung. Turut serta dalam bazar, promosi program Universitas Terbuka (UT) dari wakil UT Tarakan dan program kejar paket B dan C. (JS) 

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*