Jambore Pemuda Indonesia 2018 Angkat Isu Kemandirian, Kreativitas dan Inovasi

Sharing for Empowerment
Ketua DPP PPMI, Muhammad Ramdhan Ulayo (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kegiatan tahunan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI akan berlangsung di Sport Center Gelanggang Olahraga (GOR) Junung Besaoh Parit Tiga Taboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, 5-11 Oktober 2018 mendatang.

Kegiatan akbar ini akan mempertemukan perwakilan pemuda dari 34 Provinsi dan 516 Kabupaten Kota se-Indonesia. Sebanyak 238 peserta putra dan 238 peserta putri dari 34 provinsi, 80 LO dan 34 pendamping serta 100 orang volunteer dari unsur Purna Prakarya Muda Indonesia yang merupakan alumni Program Bankti Pemuda Antar Provinsi dan Jambore Pemuda Indonesia.

Mengusung tema “Pemuda Indonesia Mandiri, Kreatif dan Inovatif” ini diharapakan dapat meningkatkan rasa nasionalisme, kapasitas dan kualitas pemuda, mentransformasi nilai budaya bangsa, serta persatuan dan kesatuan dalam menjaga dan memperjuangkan bangsa Indonesia.

Sebagai alumni Jambore Pemuda Indonesia yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), M. Ramdhan Ulayo, Putra Maluku mengatakan anggota PPMI dari tingkat pusat sampai kabupaten siap membantu Kemenpora dan Pemprov Babel serta Pemkab Basel untuk mengsukseskan kegiatan JPI.

“Melalui kegiatan JPI ada 3 hal penting yang diharapkan yaitu percepatan terwujudnya pemuda yang berkarakter, kapasitas dan daya saing, terwujudnya pemuda yang mampu menghayati nilai-nilai kearifan lokal guna memperkuat semangat dan rasa kebangsaan melalui presos internalisasi kearifan lokal dan terwujudnya pemuda yang mampu memupuk rasa persatuan, cinta tanah air, penghargaan terhadap pluralisme dan sikap mandiri memiliki intergritas.” (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*