Jadi Sekolah Swasta Unggulan, PENABUR Serang Bakal Tambah Jenjang SMAK

Sharing for Empowerment
Pengurus BPK PENABUR Serang 2018-2022 (KalderaNews/Humas PENABUR)

SERANG, KalderaNews.com – Berawal dari kerinduan Jemaat GKI Serang yang menginginkan adanya sekolah Kristen maka pada 23 Mei 1989 BPK PENABUR Serang terbentuk. Sekolah ini berlokasi di Jalan Dipenogoro No. 4 Serang.

Pada usianya yang ke 29 tahun, saat ini sekolah BPK PENABUR Serang menjadi salah-satu sekolah swasta unggulan dan terbaik di daerah Serang, Cilegon, dan sekitarnya. 

BACA JUGA:
Empat Srikandi Dipercaya Majukan Sekolah BPK PENABUR Rengasdengklok
Ketua BPK PENABUR Jakarta Ingin Tingkatkan Kepercayaan Orangtua Siswa
Prestasi Jadi Daya Tarik Sekolah PENABUR Lampung dan Metro
Menyingkap Spirit Dasar Pelayanan di Sekolah BPK PENABUR Cirebon, Indramayu dan Jatibarang
Sekolah PENABUR Sukabumi, Bogor dan Cianjur Siap Mencetak “Manusia Unggul” untuk Masa Depan
Sinergi Tiga Pilar Kunci Kemajuan PENABUR Bandung, Tasikmalaya dan Cimahi

 
Rachman Tjiptoputro yang dilantik sebagai Ketua BPK PENABUR Serang masa pelayanan 2018-2022 pada Minggu, 9 Desember 2018 di GKI Serang, Jl. Diponegoro No. 4, Kotabaru, Kec. Serang, Kota Serang, Banten mengatakan bahwa kualitas siswa-siswi BPK PENABUR Serang sudah baik. Hal ini terlihat dari siswa-siswi yang meneruskan pendidikan di jenjang berikutnya yang diterima di sekolah unggulan.

BPK PENABUR Serang menyelenggarakan tiga jenjang pendidikan yaitu TKK, SDK, dan SMPK dengan jumlah siswa saat ini 826 orang, sedangkan jumlah guru dan karyawan saat ini 62 orang.

Banyak prestasi yang telah diraih oleh para peserta didik, diantaranya: Jenjang SD, Albert Yusuf Antonio Sibarani, Medali Emas (SD Kata Perorangan Putih Putra) di Senkaido Piala Menpora I Tahun 2018, Tingkat Nasional dan Multi Aurora Juliana Siagian, Medali Perak (Solo Anak) di Pesparawi anak Nasional 2018, Tingkat Nasional. Sedangkan jenjang SMPK, Vicky Joe meraih Juara III Tingkat Provinsi di FLS2N (Menyanyi Solo) Tahun 2018.

BPK PENABUR Serang berusaha melayani pendidikan melalui PKBN2K. PKBN2K menurut Tjipto yang sudah melayani 14 tahun di BPK PENABUR Serang adalah nilai-nilai universal yang memampukan siswa untuk memiliki integritas maupun spiritual yang baik.

“Sehingga sudah sepatutnya orangtua mempercayakan pendidikan anaknya di sini, yang awal tahun mendatang akan mematangkan rencana adanya jenjang SMAK,” pungkasnya. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*