Tips Merawat Motor Matic Agar Awet

Ilustrasi: Pengendara Sepeda Motor (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Saat ini, pengguna sepeda motor didominasi motor matic, mungkin termasuk kamu. Sebenarnya, perawatan motor matic tak jauh beda dengan motor jenis yang lain. Hanya saja, karena motor matic menggunakan teknologi injeksi, maka dalam perawatanya membutuhkan perhatian khusus. Nah, perhatikan tips berikut ini agar motor matic kamu tetap awet menemani setiap perjalanan kamu:

Jangan sampai kehabisan bahan bakar
Cek terus kondisi bahan bakar motor matic kamu, agar tidak kehabisan di tengah perjalanan. Jika sampai kehabisan tentu akan sangat membahayakan kondisi mesin.

Menjaga kecepatan tetap stabil
Kebiasaan para pengguna motor matic adalah mendadak menurunkan atau menaikkan kecepatan secara tiba-tiba. Hal ini bisa merusak masa umur mesin dan vanbelt motor. Maka, upayakan aggar berkendara dengan kecepatan yang stabil.

BACA JUGA:

Panasi motor sebelum berkendara
Hampir semua kendaraan bermotor dianjurkan untuk memanaskan kendaraan sebelum dipakai. Hal ini agar oli tercampur sempurna pada mesin. Pemanasan ini cukup lima sampai sepuluh menit. Nah, untuk memanaskan motor matic sebaiknya menggunakan kick starter agar tidak boros baterai.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*