Keren! UMSU Jadi Satu-satunya PTS di Sumatera Utara yang Raih Medali Pada PIMNAS 2024

Tim UMSU raih medali di PIMNAS 2024 (Dok: UMSU)
Tim UMSU raih medali di PIMNAS 2024 (Dok: UMSU)
Sharing for Empowerment

MEDAN,KalderaNews.com – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menjadi satu-satunya PTS yang meraih medali di PIMNAS 2024 ke-37.

UMSU mencatatkan prestasi di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-37 yang diadakan di Universitas Airlangga, Surabaya.

Dalam kompetisi berlangsung 15 – 18 Oktober 2024, UMSU berhasil meraih dua medali, yakni satu medali perak dan satu medali kategori favorit.

BACA JUGA:

Keberhasilan ini menempatkan UMSU sebagai satu-satunya kampus swasta di Sumatera Utara yang berhasil membawa medali pada ajang bergengsi nasional ini.

Rektor ucapkan selamat untuk para juara

Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang sudah berhasil bersaing dengan kampus terbaik di Indonesia.

“UMSU terus memberikan semangat kepada mahasiswa yang memiliki talenta, ide dan gagasannya pada kompetisi yang bergengsi seperti PIMNAS ini,” ungkap Agussani.

Agussani berharap, melalui prestasi ini, mahasiswa UMSU terus terdorong menyampaikan ide dan gagasan inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Raih medali perak dan kategori favorit

UMSU berhasil medali perak dengan karya inovatif berjudul “HydrilFeed: Pakan Ayam Broiler Berbahan Dasar Hydrilla Verticillata dan Ampas Tahu yang Bernutrisi: Solusi Pencegahan Runtut Stunting Syndrome”.

Karya ini diketuai Angga Pratama dan anggotanya terdiri atas Putri Mawadah, Danil Satria Dasopang, Miranda Afifah Anggraini, dan Nanda Arif Permana, dengan dosen Pembimbing Salsabila SP MP.

Medali kategori favorit berhasil diraih tim yang dipimpin Rezi Widyan Ananta.

Proyeknya berjudul “Briqball: Inovasi Bola Briket dari Residu Rangka Tempurung Kelapa (Biochar) dan Ampas Tebu yang Bebas Polusi dan Biodegradable”.

Tim ini terdiri dari Rozan, Satyo Hakim, Deviana Savitra, Maudila Isnaini, dan Aditya Zikry Syahputra, juga dengan bimbingan dosen Salsabila SP MP.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*