Viral! Pelajar Kampung Inggris Pare Terseret Ombak di Pantai Kedung Tumpang Saat Tengah Berfoto  

Pelajar terseret ombak (Dok: tangkapan layar Instagram@memomedsos)
Pelajar terseret ombak (Dok: tangkapan layar Instagram@memomedsos)
Sharing for Empowerment

TULUNGAGUNG, KalderaNews.com – Sosial media dihebohkan dengan kejadian seorang pelajar Kampung Inggris Pare yang terserat ombak saat tengah berfoto di Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung.

Kejadian itu berlangsung pada 13 Oktober 2024. Video kejadian itupun viral di sosial media.

Diketahui bahwa pelajar yang terseret ombak berasal dari Medan Korban bernama Roni Josua Simanjuntak (20). Ia merupakan siswa Kampung Inggris di Pare, Kediri.

Dalam video yang diunggah  akun X pada Minggu, 13 Oktober 2024 pukul 13.39 WIB. terlihat sekelompok pemuda sedang bermain di Pantai Kedung Tumpang.

BACA JUGA:

Salah satu dari mereka tampak berdiri di pinggir tebing karang, dengan lautan lepas berada di belakangnya. Tak lama kemudian, datang ombak besar yang langsung menyapu bebatuan karang yang ada, termasuk korban.

 “Seorang Pemuda yang sedang menempuh pendidikan di Kampung Inggris, dilaporkan hilang setelah terseret ombak di Pantai Kedung Tumpang, Upaya Pencarian Terus Dilakukan,” tulis pengunggah.

Kronologi pelajar terseret ombak

Adapun Kasi Humas Polres Tulungagung, Ipda Nanang Murdianto membenarkan peristiwa. Awalnya, korban bersama rombongannya yang berjumlah 16 orang berangkat dari Kampung Inggris, Kediri, Jawa Timur pada pukul 04.00 WIB.

Lalu, rombongan tersebut sampai di Pantai Kedung Tumpang, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur pada pukul 07.00 WIB. Korban bersama rombongannya turun ke Pantai Kedung Tumpang dan foto-foto bersama.

“Setelah selesai berfoto-foto, korban berdiri di pinggir tumpang atau tebing yang ada di pantai tersebut. Tiba-tiba ada ombak besar yang menghanyutkan korban,” jelas Nanang.

Kejadian tersebut begitu cepat hingga teman-temannya tidak bisa menolong korban dan hanya bisa berteriak. 

Nanang mengatakan, laut yang berada di dekat Pantai Kedung Tumpang termasuk laut lepas yang merupakan bagian dari Samudra Hindia.

Usai kejadian tersebut, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung langsung melakukan penyisiran.

Pencarian korban rencananya akan tetap dilakukan hingga tujuh hari ke depan. Penyisiran akan terus dilakukan di pinggir pantai di sekitar lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*