Kabar Baik! Guru Honorer yang Jadi Pemulung Sekarang Sudah Punya Warung dan Hendak Umrah

Alvi, guru honorer yang jadi pemulung (Tangkapan laya video TikTok)
Alvi, guru honorer yang jadi pemulung (Tangkapan laya video TikTok)
Sharing for Empowerment

SUKABUMI,KalderaNews.com – Alvi Noviardi , seorang guru honorer puluhan tahun sekaligus pemulung yang sempat viral di sosial media sekarang bernasib jauh lebih baik.

Ia dikabarkan sudah memiliki warung dan akan berangkat umroh. Pria berusia 57 tahun asal Kampung Bantar Muncang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, itu mendapatkan bantuan dari masyarakat.

Alvi mengatakan bahwa videonya yang sedang memulung selepas mengajar sudah pernah diupload lama. Namun ia tidak mengerti mengapa video lamanya kembali viral.

BACA JUGA:

“Video viral itu sebenarnya video lama. Saya tidak tahu siapa yang menyebarkannya lagi,” kata Alvi

Sejak videonya viral, Alvi mengaku mendapat banyak bantuan dari para dermawan. Salah satunya adalah sebuah yayasan yang membuatkan warung kecil di dekat rumahnya pada Juli lalu.

Setelah memiliki warung tersebut, Alvi sudah tidak lagi bekerja sebagai pemulung. Ia kini lebih fokus membantu menjaga warung selepas mengajar.

Video lamanya kembali viral, dapat hadiah umroh dari kapolres Cimahi

Selain itu, berkat video yang kembali viral, Alvi baru-baru ini juga bertemu dengan Kapolres Cimahi pada Senin 7 Oktober 2024.

Dalam pertemuan tersebut, ia diberi hadiah umrah yang akan dilaksanakan pada awal November 2024 ini.

“Kapolres juga menambah modal untuk warung saya, terus saya dikasih hadiah umrah, berangkatnya awal November,” ucap Alvi dengan penuh rasa syukur.

Alvi merasa terharu karena akhirnya ia bisa melaksanakan rukun Islam yang kelima. Ia pun berpesan kepada rekan-rekan sesama guru honorer untuk selalu memberikan yang terbaik dalam mengajar, serta meyakini bahwa Allah akan selalu melihat usaha mereka.

“Jalani saja tugas mengajar dengan baik. Terima apa adanya dan kerjakan apa pun yang positif,” pungkas Alvi.

Perlu diketahui, Alvi sendiri sudah mengabdikan diri di dunia pendidikan selama 38 tahun sebagai guru honorer.

Alvi saat ini mengajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di sebuah madrasah tsanawiyah (MTS) di Mangkalaya, Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*