Peluang Menarik! Ada Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa Asli Papua Tengah, Dibuka Hingga 31 Oktober 2024

Wisuda mahasiswa
Wisuda mahasiswa (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

PAPUA TENGAH, KalderaNews.com – Pemerintah Provinsi Papua Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan program beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan Tahun 2024.

Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa asli Papua Tengah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah Papua Tengah dengan memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

BACA JUGA:

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua Tengah, Rengdessy Fauziah Ananda, menyatakan bahwa program ini merupakan strategi untuk mencetak sumber daya manusia unggul di Papua Tengah.

“Kami berharap mahasiswa yang mengikuti program ini dapat menyelesaikan pendidikan mereka tanpa terbebani biaya,” ungkapnya.

Proses pendaftaran bantuan ini dapat dilakukan secara online melalui situs resmi beasiswapapuatengah.id dan akan berlangsung mulai 3 Oktober hingga 31 Oktober 2024.

Mahasiswa yang berasal dari delapan kabupaten, termasuk Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, Intan Jaya, Mimika, Puncak, dan Puncak Jaya, berhak mengikuti program ini.

Persyaratan pendaftaran beasiswa Papua Tengah

Calon penerima bantuan pendidikan diharapkan mempersiapkan dokumen sebagai berikut:

  1. Nama lengkap sesuai KTP.
  2. Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan kode Provinsi Papua Tengah.
  3. File KTP dalam format scan atau foto dengan ukuran maksimal 1 MB.
  4. Nomor Kartu Keluarga (KK) yang sesuai dengan data penduduk Provinsi Papua Tengah.
  5. File KK dalam format scan atau foto dengan ukuran maksimal 1 MB.
  6. Nama ayah dan ibu sesuai KTP dan KK.
  7. Alamat email aktif dan valid.
  8. Nomor WhatsApp yang aktif.
  9. Kata sandi akun untuk pendaftaran di portal beasiswa.

Mahasiswa diharapkan memastikan seluruh data yang dimasukkan sesuai dengan dokumen resmi agar proses pendaftaran berjalan dengan lancar.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan https://applicant.beasiswapapuatengah.id/register.

Program beasiswa pendidikan Papua Tengah ini diharapkan bisa mendorong kemajuan pendidikan generasi muda Papua Tengah, sehingga mereka bisa bersaing di masa depan.

Mahasiswa yang berminat mengajukan beasiswa pendidikan Papua Tengah dapat mendaftar sebelum batas waktu pendaftaran berakhir, yakni pada 31 Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*