Selain Raffi Ahmad, Ini 7 Artis yang Menerima Gelar Kehormatan, Kampusnya Benar-benar Kredibel Ya!

Taylor Swift mendapat gelar kehormatan oleh NYU
Taylor Swift mendapat gelar kehormatan oleh NYU (Ist).
Sharing for Empowerment

JAKARTA,KalderaNews- Selain artis Raffi Ahmad, 7 artis ini ternyata juga pernah menerima gelar kehormatan, lho! Namun, kampusnya benar-benar kredibel.

Pemberitaan mengenai Raffi Ahmad yang mendapat gelar kehormatan dari kampus UIPM Thailand terus menuai cibiran dari warganet.

Terbaru, artis dan comedian Ernest Prakasa juga mengomentari foto wisuda UIPM terbaru yang diklaim berlokasi di Swiss, namun ternyata hanya digelar di Jakarta.

BACA JUGA:

Pada dasarnya, pemberian gelar kehormatan untuk artis sah-sah saja.

Gelar kehormatan kerap diberikan kepada tokoh-tokoh yang dinilai berjasa dan memiliki pengaruh besar dalam masyarakat, baik di bidang seni, budaya, hingga filantropi.

Namun, yang memang menjadi sorotan warganet adalah kredibilitas kampusnya. Inilah beberapa artis yang pernah menerima gelar kehormatan dari kampus yang memang-memang memiliki kredibilitas:

1. Taylor Swift

Penyanyi internasional Taylor Swift pernah menerima gelar Doktor Honoris Causa di bidang Fine Arts dari New York University (NYU) tahun 2022.

Gelar ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam industri musik global dengan karya-karya yang dinilai relatable dan berhasil menembus pasar internasional.

2. Ed Sheeran

Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran juga  menerima gelar Doktor Honoris Causa. Gelar ini ia dapatkan dari University Campus Suffolk pada 2015. Penghargaan ini diberikan atas kontribusinya dalam dunia musik.

3. Celine Dion

CĂ©line Dion telah menerima dua gelar kehormatan Doktor Musik dari dua universitas. Pada 2008, Celine Dion menerima gelar Doktor Musik kehormatan pertamanya dari Laval University, Quebec, Kanada.  Laval University adalah pusat pendidikan tertua di Kanada.

Kemudian pada Mei 2021, Celine Dion menerima gelar Doktor Musik kehormatan dari Berklee College of Music di Boston.

4. Meryl Streep

Meryl Streep juga mendapat gelar Honorary Doctor of Fine Arts dari universitas lulusannya, Yale University, pada 1983 silam. Setelah itu, Meryl terus mendapat beberapa gelar kehormatan dari berbagai universitas, lho!

5. Oprah Winfrey

Pembawa acara dan produser terkenal Oprah Winfrey tidak tanggung-tanggung, ia menerima empat gelar Doktor Honoris Causa dari berbagai universitas.

Gelar itu didapatkan dari Princeton University, Duke University, University of the Free State di Afrika Selatan, dan Harvard University. Penghargaan ini diberikan atas jasanya dalam bidang pendidikan, kemanusiaan, dan media.

6. Justin Timberlake

Penyanyi sekaligus aktor, Justin Timberlake juga pernah dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa di bidang musik dari Berklee School of Music pada 2019. Penghargaan ini diberikan atas dedikasinya di dunia musik.

7. Shah Rukh Khan

Terakhir, ada aktor Bollywood, Shah Rukh Khan, yang menerima gelar Doktor Honoris Causa dari berbagai universitas di dunia.

Gelar itu didapat dari University of Law, University of Edinburgh, dan La Trobe University, Australia. Gelar-gelar ini diberikan atas kontribusinya di bidang perfilman.

Nah, itulah 7 artis yang ternyata juga pernah menerima gelar kehormatan. Tentu saja kampus-kampus pemberi gelar kehormatan ini validitas dan kredibilitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi, ya!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*