SMA Tarakanita Magelang Implementasikan Nilai-nilai Ketarakanitaan (Cc5+) Conviction

Peserta didik SMA Tarakanita Magelang meningkatkan religiusitas dengan mengikuti misa pembukaan BKSN di Gereja St. Ignatius, Magelang
Peserta didik SMA Tarakanita Magelang meningkatkan religiusitas dengan mengikuti misa pembukaan BKSN di Gereja St. Ignatius, Magelang (KalderaNews/Agnes Kusmawati)
Sharing for Empowerment

MAGELANG, KalderaNews.com – Dalam rangka menyambut Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2024, SMA Tarakanita Magelang menggelar kegiatan untuk meningkatkan religiusitas peserta didik diawali dengan misa pembukaan BKSN di Gereja St. Ignatius, Magelang pada 2 September 2024 lalu.

BKSN merupakan momentum penting untuk memperdalam pemahaman dan pengamalan ajaran agama. Pada tahun ini Keuskupan Agung Semarang (KAS) mengusung tema “Allah, Sumber Keadilan”. Berdasarkan pada nilai-nilai yang terkandung dalam Kitab Suci, SMA Tarakanita Magelang berharap nilai-nilai tersebut mampu membentuk individu yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki integritas dan etika yang kuat.

SMA Tarakanita Magelang turut ambil bagian dalam memberikan pengalaman positif terkait dengan perkembangan spiritual dan karakter generasi mendatang. BKSN menjadi momen penting bagi umat Katolik untuk merenung, memperkuat iman, dan membina hidup spiritual yang lebih dalam.

BACA JUGA:

Kitab Suci bukan hanya sebuah buku suci yang dibaca sesekali, tetapi sebagai Firman Tuhan yang hidup dan dinamis, memberikan inspirasi, penghiburan, dan tuntunan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dengan membaca dan merenungkan Alkitab, umat diingatkan untuk selalu menjadikan Firman Tuhan sebagai pedoman dalam bertindak. Firman Tuhan membantu umat memahami kasih, pengampunan, keadilan, dan belas kasihan dalam konteks yang luas, dari hubungan antar manusia hingga hubungan dengan lingkungan.

Di tengah dunia yang penuh dengan tantangan, Firman Tuhan tetap menjadi sumber ketenangan, kekuatan, dan harapan bagi semua orang yang mencari kedamaian dan kebenaran. Hal ini selaras dengan salah satu implementasi nilai-nilai Ketarakanitaan (Cc5+) Conviction, yakni diajak untuk berani, tangguh, dan berdaya juang menghadapi tantangan hidup serta terbuka menanggapi tanda-tanda zaman.

Renungan BKSN dilaksanakan setiap hari Senin bersama dengan wali kelas. Diharapkan melalui kegiatan BKSN ini, peserta didik terus menumbuhkan cintanya terhadap Sabda Tuhan dan mewujudkannya dalam tindakan nyata, lebih dekat dengan Tuhan dan terdorong untuk menjadi saksi Kristus di dunia yang penuh tantangan ini. (Agnes Kusmawati)

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*