7 Beasiswa yang Dibuka di Bulan September 2024 untuk SMA, S1-S3, Coba Yuk Cek Peluang Menarik Ini!

Beasiswa. (kalderanews.com)
Beasiswa. (kalderanews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Para pejuang beasiswa, yuk catat baik-baik informasi ini! Ada 7 beasiswa yang masih dibuka hingga bulan September 2024, lho!

Daftar beasiswa ini bisa menjadi kesempatan emas untukmu agar bisa kuliah tanpa memikirkan soal biaya.

Beasiswa ini terbuka untuk jenjang SMA, S1, S2 hingga S3.

Selain bebas biaya pendidikan, daftar beasiswa ini juga menawarkan beragam keuntungan lainnya yang sangat membantu.

Buat kamu yang penasaran, inilah daftar beasiswa yang sudah dibuka di bulan September 2024 untuk SMA, S1, S2 sampai S3.

BACA JUGA:

1. Beasiswa BCA 2025

Program Beasiswa BCA 2025 sudah buka pendaftarannya sejak 1 April kemarin hingga 13 September 2024 mendatang.

Sebagai informasi, Beasiswa BCA adalah salah satu program Corporate Social Responsibility yang ditujukan kepada para lulusan SMA/SMK/sederajat yang berprestasi.

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk Program  Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang diselenggarakan oleh BCA selama 2,5 tahun.

Program beasiswa akan dilaksanakan di BCA Learning Institute. Pendaftaran Beasiswa BCA 2025 dilakukan secara online melalui laman karir.bca.co.id

2.  Beasiswa Perintis

Program Beasiswa Perintis 2025 ditujukan bagi calon mahasiswa kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN).

Beasiswa Perintis terdiri dari dua subprogram utama: Learning Camp (LC) dan Perintis Leadership Program (PLP).

Learning Camp (LC) adalah beasiswa persiapan masuk PTN yang dapat diikuti secara online dan terbuka bagi peserta yang ingin masuk PTN mana saja di Indonesia.

Sementara itu, PLP adalah beasiswa kuliah dan pembinaan bagi peserta LC yang berhasil masuk ke PTN pilihan Beasiswa Perintis. Program beasiswa dibuka sejak 19 Agustus hingga 6 Oktober 2024.

3. Gates Cambridge Scholarship

Gates Cambridge Scholarship adalah beasiswa yang didanai oleh Bill dan Melinda Gates Foundation. Beasiswa ini ditujukan bagi masyarakat di luar Inggris yang ingin melanjutkan pendidikan S2 atau S3 di Universitas Cambridge.

Gates Cambridge Scholarship untuk periode 2025-2026  telah dimulai sejak 4 September 2024 dan akan ditutup bahkan hingga April 2025.

4. Beasiswa BRIN-Baznas

Badan Inovasi Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia mengadakan Beasiswa Riset 2024.

Beasiswa ini diberikan dengan pembagian kuota seperti 50 untuk mahasiswa S1, 55 mahasiswa S2 dan 55 mahasiswa S3 dan kelompok riset 5 tim.

Pendaftaran Riset Baznas 2024 ini telah dibuka sejak 27 Agustus 2024 hingga 13 September 2024. Adapun pendaftaran Beasiswa Riset Baznas 2024 dapat dilakukan secara online, untuk mahasiswa melalui bazn.as/risetumumbaznas24, untuk tim/kelompok riset melalui bazn.as/risetumumtimbaznas24.

5. Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis 2024

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka pendaftaran beasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) tahap pertama

Program ini dilaksanakan di Rumah Sakit Pendidikan sebagai Penyelenggara Utama (RSPPU) dan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dokter spesialis di daerah-daerah yang kekurangan tenaga medis.

Pendaftaran beasiswa ini telah dibuka mulai 12 Agustus hingga 8 September 2024.

6. Beasiswa Tanoto Foundation 2025

Tanoto Foundation membuka pendaftaran Beasiswa Teladan (Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan) 2025 bagi mahasiswa baru.

Beasiswa ini bertujuan untuk membentuk generasi unggul dan pemimpin masa depan yang dapat berkontribusi positif bagi Indonesia.

Selain itu, penerima beasiswa juga akan mendapatkan dukungan biaya kuliah dan tunjangan hidup. Pendaftaran dibuka mulai 17 Agustus 2024 hingga 1 Oktober 2024.

7. Beasiswa Bright Scholarship YBM BRILiaN

Selanjutnya, ada beasiswa Bright Scholarship YBM BRILiaN yang memberikan tunjangan pembiayaan semesteran, uang saku bulanan, fasilitas asrama, jaringan nasional dan internasional, hingga pembinaan komprehensif.

YBM BRILiaN juga memiliki program beasiswa lain, yaitu Smart Scholarship, yang diberikan kepada siswa kelas XI SMA/sederajat dan mahasiswa S1. Program ini memberikan tunjangan prestasi selama satu tahun.

Pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka sejak 26 Agustus–15 September 2024. Pelamar bisa mendaftar di https://brilianscholarship.id/bright/pendaftaran.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mendaftar salah satu dari 7 beasiswa yang dibuka di bulan September 2024 untuk SMA, S1, S2 sampai S3 ini?

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*