Mau Sukses di Masa Depan? Inilah Daftar Gelar S1 dan S2 yang Paling Dicari

Wisuda
Wisuda (Foto: Freepik)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu mau sukses? Inilah daftar gelar S1 dan S2 yang paling dicari di masa depan. Yuk cek di sini!

Nah, satu faktor untuk menggapai kesuksesan di masa depan adalah tepat saat memilih jurusan kuliah.

Usai menyelesaikan studi, kamu bakal meraih gelar yang mungkin bakal banyak dibutuhkan perusahaan.

So, inilah beberapa gelar untuk jenjang S1 dan S2 yang paling dicari di masa depan.

BACA JUGA:

Gelar sarjana (S1)

  1. B.Sc (Bachelor of Science). Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Sarjana di bidang Sains.
  2. B.A (Bhacelor of Arts) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Sarjana di bidang seni, humaniora, sejarah, komunikasi, ilmu sosial dan bahasa asing.
  3. B.Eng (Bachelor of Engineering) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Sarjana di bidang Teknik.
  4. L.L.B (Bachelor of Law) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Sarjana di Jurusan Hukum.
  5. B.M (Bachelor of Medicine) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Sarjana di bidang Kesehatan.
  6. B.Econ (Bhacelor of Economic) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Sarjana di bidang Ekonomi.
  7. B.Psy (Bachlor of Psychology) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Sarjana di Jurusan Psikologi.
  8. B.Ar/B.Arch (Bachelor of Architecture) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Sarjana di Jurusan Arsitektur.
  9. B.Ed (Bachelor of Education) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Sarjana di bidang Pendidikan.
  10. B.S.Sc (Bachelor of Social Science) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Sarjana di bidang Ilmu Sosial.

Gelar Master/Magister (S2)

  1. M.Eng (Master of Engineering) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Magister di bidang Teknik.
  2. MBA (Master of Business Administration) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Magister di Jurusan Administrasi Bisnis.
  3. M.Sc (Master of Science) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Magister di bidang Ilmu Sains.
  4. M.Econ (Master of Economics) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Magister di bidang Ekonomi.
  5. M.Cs (Master of Computer Science) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Magister di bidang Ilmu Komputer.
  6. MPA (Master of Public Administration) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Magister di bidang Administrasi Publik.
  7. L.L.M (Master of Laws) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Magister di Jurusan Hukum.
  8. MPH (Master of Public Health) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Magister di bidang Kesehatan Publik/Masyarakat.
  9. M.Arch Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Magister di Jurusan Arsitektur.
  10. M.Ed (Master of Education) Gelar ini diberikan bagi mahasiswa yang berhasil menempuh studi Magister di bidang Pendidikan.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*