Kenduri Terakhir untuk Awal yang Baru SMA Stella Duce 1 Yogyakarta

Sr. Pauletta Arum Rumekar CB, M.Pd. selaku Kepala SMA Stella Duce 1 Yogyakarta memberikan sambutan acara kenduri
Sr. Pauletta Arum Rumekar CB, M.Pd. selaku Kepala SMA Stella Duce 1 Yogyakarta memberikan sambutan acara kenduri (KalderaNews/Kayla Gracia Maleimakuni)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – “Sugeng sonten Suster, Bapak, Ibu sedaya…” ungkap Sr. Pauletta Arum Rumekar CB, M.Pd. selaku Kepala SMA Stella Duce 1 Yogyakarta saat menyampaikan sambutannya pada acara kenduri renovasi gedung, relokasi sekolah dan HUT ke-76 SMA Stella Duce 1 pada 16 Agustus 2024 lalu.

Kenduri ini mengundang masyarakat setempat dan perwakilan instansi yang berada di wilayah Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

Kegiatan kenduri ini dilaksanakan dalam rangka memohon berkah juga doa untuk kelancaran renovasi gedung, relokasi sekolah, dan perayaan HUT ke-76 SMA Stella Duce 1 yang “istimewa”, mengingat tahun ini adalah perayaan HUT terakhir para srikandi di gedung biru kesayangannya sebelum serangkaian kegiatan reorientasi dimulai pada 2025 mendatang.

BACA JUGA:

Kenduri yang berlangsung selama kurang lebih 45 menit ini bertempat di aula SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. Acara kenduri yang dipandu oleh Priscila Felicia Elu dan Asep Samosa dengan bahasa Jawa ini berjalan lancar dari awal hingga akhir.

Pertama-tama, acara dibuka dengan doa oleh Ancilla Domini dan dilanjutkan dengan sepatah-dua kata dari Darsam selaku Ketua RW 1 Kotabaru. Sambutannya diakhiri dengan doa kenduri yang dipimpin secara Islam.

“Mari kita membantu doa agar perpindahan anak-anak serta pembangunan Stece berjalan dengan sangat amat lancar,” ungkapnya. Berpasangan dengan doa Darsam, doa kenduri kemudian dilanjutkan oleh Damianus secara Katolik. 

Puncak kenduri ini adalah seremoni pemotongan tumpeng oleh Sr. Paulletta Arum Rumekar CB, M.Pd. bersama dengan Sr. Laurentina Setyasminarti CB selaku Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Yogyakarta.

Seremoni pemotongan tumpeng ini teriring  harapan dan doa dari para suster CB, para guru, para murid, dan masyarakat, bahwa Stece bisa semakin dipercaya lebih banyak orang dan bisa semakin baik dalam melayani peserta didik. Acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bu Ancilla Domini.

“Hubungan yang terjalin baik ini menjadi aset yang patut disyukuri, di mana SMA Stella Duce 1 diterima dan dapat memberi manfaat bagi sekitar,” tandas Sr. Laurentina Setyasminarti CB.

Semoga dengan adanya kenduri ini, ikatan silaturahmi SMA Stella Duce 1 Yogyakarta dengan masyarakat setempat semakin terjaga, sehingga Stece selalu mendapat tempat istimewa di hati masyarakat sekitar, meskipun akan terpisah sementara. (Penulis: Kayla Gracia Maleimakuni, Siswa Kelas XII MIPA 4 Sekaligus Tim STAR SMA Stella Duce 1).

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu. Tertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*