Mahasiswa Kedokteran Wajib Tahu! Inilah Website untuk Media Belajar yang Bisa Dicoba

Mahasiswi Kedokteran (KalderaNews.com/Ist.)
Mahasiswi Kedokteran (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebagai mahasiswa jurusan Kedokteran, yuk coba cek beberapa website untuk belajar yang bisa kamu coba. Apa saja nih nama-nama websitenya?

Kuliah di jurusan Kedokteran memang sangatlah sulit. Selain sulit karena seleksi masuknya sangatlah ketat, mempelajari ilmu di dalamnya pun juga sulit.

Namun untungnya, ada banyak website yang bisa kamu jadikan sebagai bahan atau media belajar untuk mendukung proses kuliahmu.

BACA JUGA:

Website-website yang wajib diketahui oleh setiap mahasiswa kedokteran ini akan membantu proses belajarmu di dalam kelas. Yuk, cek nama websitenya!

1. PubMed

Website untuk media belajar mahasiswa kedokteran yang pertama, ada PubMed. Website satu ini sangat dikenal oleh kalangan mahasiswa dan profesional medis.

PubMed menyediakan akses ke lebih dari 37 juta kutipan literatur biomedis dari berbagai jurnal, buku, dan artikel ilmiah lainnya.

Dengan PubMed, mahasiswa kedokteran dapat dengan mudah mencari referensi jurnal untuk tugas atau penelitian, serta tetap mengikuti perkembangan terkini dalam bidang kedokteran.

Jadi, dengan situs ini, kamu bisa  memperdalam pengetahuan atau mencari literatur ilmiah yang mendukung studi kamu.

2. Zero to Finals

Selanjutnya, ada Zero to Finals, sebuah platform pembelajaran yang sangat berguna bagi mahasiswa kedokteran, terutama untuk mempersiapkan ujian.

Zero to Finals ini menyediakan berbagai materi belajar, mulai dari catatan klinis, podcast, video pembelajaran, hingga latihan soal yang membantu mahasiswa memahami berbagai macam penyakit.

Punya format yang terstruktur dan konten yang lengkap, website Zero to Finals menjadi teman belajar yang ideal untuk kamu!

3. Osmosis

Website untuk media belajar mahasiswa kedokteran yang terakhir adalah Osmosis. Situs ini  menawarkan pendekatan visualisasi yang menarik dalam pembelajaran medis.

Osmosis memberikan visualisasi yang komprehensif tentang berbagai penyakit dan kondisi medis, membantu mahasiswa memahami konsep yang kompleks dengan lebih mudah.

Platform ini juga menyediakan berbagai materi pembelajaran lainnya yang bisa kamu akses secara gratis selama masa uji coba.

Sayangnya, untuk terus menikmati layanan lengkapnya, kamu harus berlangganan setelah masa uji coba berakhir.

Meski berbayar, Osmosis menawarkan nilai tambah yang signifikan bagi mereka yang serius dalam menguasai materi kedokteran.

PubMed, Zero to Finals, dan Osmosis adalah 3 website untuk media belajar mahasiswa kedokteran yang bisa kamu andalkan. Sudah pernah akses salah satunya belum, nih?

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*