Sederet Kota di UK yang Jarang Dilirik, Tapi Punya Pilihan Kampus Menarik

Kuliah di Inggris. (kalderanews.com)
Kuliah di Inggris. (kalderanews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews-.com   Tertarik sekali kuliah di kawasan United Kingdom atau UK? Ada beberapa kota di UK yang jarang dilirik tapi punya pilihan kampus menarik. Kota mana saja?

Ketika mempertimbangkan studi ke kawasan Britania Raya atau UK,  Inggris adalah negara yang sering menjadi tujuan.

Kebanyakan siswa internasional langsung berpikir tentang kota-kota besar di Inggris sebagai pilihan kuliah seperti London, Manchester, atau Edinburgh.

BACA JUGA:

Namun sebenarnya ada beberapa kota di UK yang mungkin jarang dilirik, tetapi menawarkan pilihan kampus menarik dengan keunggulan tersendiri. Inilah beberapa kota yang menarik untuk jadi tujuan kuliah:

1. Leeds

Leeds dikenal sebagai kota yang ramah terhadap mahasiswa. Banyak kegiatan sosial budaya yang bisa diikuti oleh international student juga. Kampus yang direkomendasikan di Leeds adalah:

  • University of Leeds (Peringkat ke-14 di UK, 82 di dunia)
  • Leeds Beckett University (Peringkat 1001-1200 di dunia)

2. Durham

Durham terkenal dengan kastil abad pertengahannya dan katedralnya yang cantik. Markas Durham University, kampus tertua ketiga di UK setelah University of Oxford dan University of Cambridge, juga berada di sini. Kampus yang direkomendasikan di Durham adalah:

  • Durham University (Peringkat ke-15 di UK, 89 di dunia)

3. Sheffield

Sheffield adalah salah satu kota paling aman di UK dan memiliki biaya hidup yang lebih terjangkau dibandingkan kota-kota lain di UK. Kampus yang direkomendasikan di Sheffield adalah:

  • University of Sheffield (Peringkat ke-17 di UK, 105 di dunia)
  • Sheffield Hallam University (Peringkat ke-86 di UK, 1200+ di dunia)

4. Nottingham

Kota Nottingham terkenal dengan legenda Robin Hood dan memiliki sistem transportasi umum yang baik serta keramahan yang luar biasa. Kampus yang direkomendasikan di Nottingham adalah:

  • University of Nottingham (Peringkat ke-18 di UK, 108 di dunia)
  • Nottingham Trent University (Peringkat ke-56 di UK, 592 di dunia)

5. Bath

Bath terkenal dengan arsitektur Georgia yang indah. Markas University of Bath, salah satu yang telah diakui secara global, juga berada di kota ini. Kampus yang direkomendasikan di Bath adalah:

  • University of Bath (Peringkat ke-22 di UK, 150 di dunia)

6. Exeter

Exeter dekat dengan pantai selatan yang menawarkan suasana santai dan tempat yang cocok untuk healing. Kampus yang direkomendasikan di Exeter adalah:

  • University of Exeter (Peringkat ke-24 di UK, 169 di dunia)

7. Reading

Reading dikenal sebagai pusat teknologi yang berkembang pesat dan memiliki banyak kesempatan untuk belajar dan berkarier di sektor teknologi. Kampus yang direkomendasikan di Reading adalah:

  • University of Reading (Peringkat ke-25 di UK, 172 di dunia)

8. York

York adalah salah satu kota paling populer di UK karena keramahan dan keunikannya. Kota ini dirancang untuk dinikmati dengan berjalan kaki. Kampus yang direkomendasikan di York adalah:

  • University of York (Peringkat ke-24 di UK, 184 di dunia)

Itulah beberapa kota di UK yang mungkin jarang dilirik tetapi memiliki pilihan kampus yang menarik dan berkualitas.

Masing-masing kota ini menawarkan pengalaman yang unik bagi mahasiswa internasional, baik dari segi akademik maupun kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*