Pejuang Beasiswa Wajib Tahu! 7 Lembaga TOEFL di Indonesia yang Diakui, Mana Saja Nih?

Ilustrasi belajar Tes TOEFL daring (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi belajar Tes TOEFL daring (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi pejuang beasiswa, terutama yang berambisi meraih beasiswa LPDP, cek 7 lembaga TOEFL di Indonesia yang diakui, ada mana saja?

Memiliki sertifikat TOEFL dari lembaga yang diakui adalah langkah penting yang tak bisa diabaikan.  Tes TOEFL menjadi salah satu syarat utama untuk membuktikan kemampuan berbahasa Inggris.

TOEFL juga merupakan kunci untuk melanjutkan studi di universitas bergengsi baik di dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA:

Namun, di mana sebaiknya mengambil tes TOEFL? Berikut ini adalah tujuh lembaga TOEFL di dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk meraih beasiswa impian.

1. Center For International Language And Cultural Studies (CILACS UII)

CILACS UII (Center For International Language and Cultural Studies) yang berlokasi di Yogyakarta adalah bagian dari Universitas Islam Indonesia.

Lembaga ini telah mendapatkan sertifikasi ETS, sehingga diakui oleh LPDP. Biaya tes TOEFL ITP di sini adalah Rp580 ribu, sedangkan TOEFL iBT sebesar Rp3,5 juta.

2. ESQ English Course

ESQ English Course adalah lembaga yang juga diakui oleh LPDP karena telah bersertifikasi ETS. Selain menyelenggarakan tes TOEFL, ESQ English Course juga menawarkan ujian IELTS dan TOEIC. Biaya untuk tes TOEFL ITP di sini adalah sekitar Rp600 ribu per ujian.

3. Lembaga Bahasa Internasional Universitas Indonesia

Lembaga Bahasa Internasional Universitas Indonesia merupakan bagian dari Universitas Indonesia (UI) dan sudah bersertifikasi ETS. Biaya untuk mengikuti tes di lembaga ini adalah Rp585 ribu per ujian.

4. International Test Center (ITC)

International Test Center (ITC) yang juga diakui oleh LPDP karena memiliki sertifikasi ETS. Biaya untuk tes TOEFL ITP di ITC adalah Rp550 ribu per ujian.

5. Indonesia International Education Foundation (IIEF)

Indonesia International Education Foundation (IIEF) telah bersertifikasi ETS dan menawarkan paket tes yang menentukan jenis dan biaya tes. Untuk rincian biaya, dapat dilihat di laman resmi IIEF.

6. International Language Program (ILP)

Bagi dosen yang ingin kursus bahasa Inggris sambil mengikuti tes TOEFL, ILP adalah pilihan yang tepat. ILP menyediakan berbagai program kursus bahasa Inggris.

Kemudian, pada akhir kursus, peserta akan mengikuti tes TOEFL. Biaya yang dibebankan mencakup biaya kursus yang dipilih serta biaya TOEFL, ditambah biaya pendaftaran sebesar Rp150 ribu.

7. SUN Education Group

SUN Education Group memiliki banyak cabang di berbagai kota di Indonesia dan diakui oleh LPDP karena bersertifikasi ETS. Biaya tes TOEFL di lembaga ini sekitar Rp3,2 jutaan.

Menentukan tempat untuk mengikuti tes TOEFL adalah salah satu langkah strategis dalam perjalanan meraih beasiswa. Pastikan untuk tes di cek 7 lembaga TOEFL di Indonesia yang diakui, ya!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*