Nuffic Dipercaya Jadi Lead Program SCOPE HE di Kawasan ASEAN

Direktur Nuffic Southeast Asia (SEA), Peter van Tuijl
Direktur Nuffic Southeast Asia (SEA), Peter van Tuijl (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Program teranyar UE-ASEAN dengan nama Sustainable Connectivity Package in Higher Education (SCOPE HE) resmi diluncurkan di Jakarta pada Rabu, 17 Juli 2024.

Program dengan nilai pendanaan sebesar EUR 9,3 juta ini dalam pelaksanaannya selama empat tahun (2024-2028) akan dikoordinir Nuffic dengan melibatkan perwakilan seluruh negara anggota ASEAN.

Sebagai organisasi penilai pilar UE, Nuffic memimpin program ini bekerja sama dengan German Academic Exchange Service (DAAD).

BACA JUGA:

Sebagai pemimpin (leader) atas program ini, Nuffic tentu saja tak diragukan lagi karena terbukti memiliki jaringan dan koneksi yang kuat terkait pendidikan dan penelitian di kawasan ASEAN.

Direktur Nuffic Southeast Asia (SEA), Peter van Tuijl menegaskan program ini sendiri akan fokus pada transisi hijau, ekonomi biru dan digitalisasi.

“Tantangan seperti ini tidak hanya terjadi di Europa, tetapi terjadi di sini di kawasan ASEAN. Ini bukan program dari negara kaya ke negara-negara miskin, tetapi ini program bersama sehingga harus ada kerjasama,” tegasnya saat konferensi pers peluncuran SCOPE HE di Jakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*