Pejuang Beasiswa Wajib Tahu Nih! Ada 5 Website Gratis untuk Latihan IELTS yang Bisa Kamu Coba

Kuliah online. (by freepik)
Kuliah online. (by freepik)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu yang sedang memperjuangkan beasiswa luar negeri, yuk cek 5 website gratis untuk latihan IELTS agar skor kamu bisa naik terus!

Bagi banyak orang, tes IELTS (International English Language Testing System) adalah pintu gerbang menuju studi ke luar negeri.

Dengan persiapan yang tepat, kamu dapat meraih skor tinggi dan mewujudkan impian tersebut. Ada  lima situs web yang bisa dimanfaatkan.

BACA JUGA:

Dengan 5 website IELTS gratis ini, maka kamu dapat memperkuat persiapan untuk tes IELTS tanpa harus mengeluarkan biaya.

Setiap situs menawarkan berbagai materi dan latihan yang dapat membantumu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan mencapai skor yang diinginkan.

1. Ielts.idp.com

Situs ini dikelola oleh IDP Education, salah satu dari tiga organisasi resmi yang menyelenggarakan tes IELTS.

Di sini, kamu akan menemukan berbagai materi latihan yang mencakup semua bagian tes: Listening, Reading, Writing, dan Speaking.

Selain itu, ielts.idp.com juga menyediakan tips dan trik untuk menghadapi setiap bagian, serta simulasi tes yang sangat mirip dengan tes sebenarnya.

2. English-exam.org

English-exam.org menawarkan berbagai latihan soal IELTS yang dapat diakses secara gratis. Situs ini menyediakan latihan untuk setiap bagian tes, lengkap dengan jawaban dan penjelasan.

Tidak hanya itu saja lho! Situs ini juga memiliki forum diskusi yang memungkinkan kamu untuk saling bertukar informasi dan tips dengan sesama peserta tes.

3. Ieltsbuddy.com

Ieltsbuddy.com adalah salah satu sumber terbaik untuk latihan IELTS. Situs ini menyediakan latihan soal, tips, dan strategi untuk semua bagian tes.

Kamu juga dapat menemukan berbagai contoh esai dan tips untuk meningkatkan kemampuan menulis Anda. Selain itu, ieltsbuddy.com memiliki berbagai materi audio untuk latihan Listening dan Speaking.

4. Ielts-simon.com

Selanjutnya nih, ada Ielts-simon.com yang dikelola oleh Simon, seorang mantan penguji IELTS yang kini bekerja sebagai tutor IELTS.

Situs ini menawarkan berbagai latihan soal, tips, dan video pembelajaran yang sangat berguna. Simon juga secara rutin memposting contoh esai dan jawaban untuk bagian Speaking, yang dapat membantu kamu memahami apa yang diharapkan oleh penguji.

5. Ielts-mentor.com

Terakhir, kamu bisa coba gunakan Ielts-mentor.com, situs lainnya untuk persiapan IELTS. Situs ini menawarkan berbagai latihan soal, tips, dan strategi untuk setiap bagian tes.

Ielts-mentor.com juga menyediakan contoh esai dan model jawaban untuk bagian Writing dan Speaking, yang dapat membantu kamu memahami struktur dan konten yang diharapkan.

Itulah 5 website gratis untuk latihan IELTS! Mulailah latihan sekarang dan wujudkan impian untuk studi atau bekerja di luar negeri!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*