Viral! Hari Gini Masih Saja Ada Dosen yang Persulit Skripsi, Mahasiswi Ini Sampai Dirawat di Rumah Sakit

Mahasiswi yang curat kalau dosen pembimbing skripsinya sulit dihubungi
Mahasiswi yang curat kalau dosen pembimbing skripsinya sulit dihubungi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Nasib tragis dialami seorang mahasiswi skripsi yang harus menjalani perawatan di rumah sakit (opname) karena diacuhkan oleh dosen pembimbingnya.

Setiap kali meminta izin untuk bimbingan, mahasiswi tersebut hampir tidak pernah mendapatkan respon dari dosen yang dimaksud.

Kisah mahasiswi yang down hingga harus dirawat di rumah sakit ini menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @unikinfold pada Senin, 10 Juni 2024.

BACA JUGA:

Dalam unggahannya, mahasiswi tersebut menunjukkan kondisinya saat dirawat di rumah sakit.

“Capek dengan dosen yang menyusahkan dan mempersulit mahasiswa,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Terlihat bahwa selain terbaring di kasur pasien, mahasiswi itu juga menggunakan selang oksigen yang terpasang di hidungnya. Ada pula infus yang terpasang di tangannya.

Mahasiswi tersebut menjelaskan bahwa ia harus dirawat di rumah sakit karena skripsinya belum mengalami kemajuan.

Setiap kali meminta izin untuk bertemu, mahasiswi tersebut tidak pernah mendapat balasan atau respon dari dosen pembimbingnya.

Percakapannya dengan dosen tersebut juga dibagikan dalam unggahannya.

Setiap kali mengirim pesan untuk sekedar bertanya atau meminta bertemu, dosen tersebut tidak pernah membalasnya.

Ia bahkan harus berkali-kali mengirim pesan yang sama kepada dosennya. Sekali dibalas sangat singkat dan sedang sibuk bayar pajak mobil.

“Setiap kali ingin bertemu, beliau selalu sulit dihubungi. Sampai nekat menelpon karena keterbatasan waktu,” tambahnya.

Selain sulit dihubungi, dosen tersebut juga sulit ditemui dan jarang terlihat di ruangannya.

“Dihubungi tidak ada respon, dicari di kampus keliling mondar-mandir di depan ruangan pun tidak bertemu, ini terjadi berminggu-minggu,” tambahnya lagi.

Akibat skripsinya yang belum menemui kejelasan, mahasiswi tersebut akhirnya jatuh sakit.

Hingga kini, belum ada klarifikasi dari dosen, kampus atau pihak terkait mengenai curhatan mahasiswi ini.

Warganet Geram

Akun Instagram @unikinfold pun kebanjiran komentar yang kebanyakan berisi kecaman dan kemarahan. Warganet mendesak pihak terkait mengusut kasus ini, termasuk dosen dan perguruan tingginya.

@citra15galih

Suami gw dosen,gw selalu pesen ke dia : JANGAN PERNAH MEMPERSULIT ORANG LAIN,APALAGI MAHASISWA/I..kita nggak pernah tahu bagaimana cara ortu mereka menguliahkan anak2nya,sudah mengorbankan apa.jangan sampai mereka kesusahan karena kamu susah ditemui,karena kamu mempersulit penelitian2 mereka.Inget kita pernah di posisi mereka,dan kita punya anak yg suatu saat akan ada di posisi mereka..Alhamdulillah,jadi dosen kesayangan murid2nya,yg kalo ketemu dijalan pada cium tangan ke gw juga 😭😭.Kasian lho mereka itu perlu dibimbing,perlu di arahkan biar gak salah jalan 😢

@verenchelsyy.s

Dosen2 bgni ga usah dikasih jadi dosen pecat lgsng aja boleh. Ga mendidik. Mempersulit kehidupan org iya. Di tgh gempuran cari kerja banyak persyaratan ada juga manusia yg ga bisa sedikit punya pengertian ke mahasiswa.

@ seruput_kopi3

Bisa infokan nama dosen mba… Mungkin dia bosen dengan pekerjaan nya saya bisa tmpung dia untuk tumbal proyek saya.. Terimakasih

@yyayas

Ati2 pak bu dosen, para mahasiswa yg tujuan niat nya baik buat belajar, kuliah tp anda persulit. Kalau mereka sudah merasa terdzolimi, doa mereka sangat makbul. Amit2 kalo mereka do’ain anak, keturunan atau keluarga bapak ibu dosen. Mak jreng terkabul gmn, naudzubillah…

@siddiq_al_ghifary

Dosen titisan jaman penjajahan Belanda, ya begini,,!! Jangan berharap pendidikan di Indonesia maju kalo tenaga pengajar nya modelan kayak gini,,,!!! Jujur sakit hati banget baca yg beginian, karena pernah ngerasain juga dibuat susah sama dosen kayak ini,, disatu sisi aku harus fokus sama kuliah, disatu sisi lagi aku harus fokus ngerawat mamak aku yg sedang sakit, sempat mau berhenti, tapi untung ada dosen lain yg berhati baik mau membantu,,!! Dan sampe sekarang dosen itu akan selalu gue ingat semua jasa²nya, 🙏🙏

@12224ft.mt

Langsung laporin ke rektorat aja dosen kek gini. Kalau kampus swasta langsung laporin ke kantor pusat yayasan. Kuliah bayar mahal-mahal tapi dapet pelayanan kek gitu😂

@ahmdakbar03

Lapor ke kemahasiswaan kak, kalo masih blm tembus buat surat tembusan ke rektor biar kena teguran

@itaa_masitah19

Bikin laporan ke Dekan klo ada dosen yang mempersulit mahasiswa….kemudian bikin laporan ke Direktur atau Rektor di kampus…bawa Saksi dan Fhoto untuk bahan pendukung…..

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*