Disdik Jakarta Kecam Siswi SMP yang Olok-olok Penderitaan Palestina

Seorang remaja memegang bendera Palestina. (unsplash)
Seorang remaja memegang bendera Palestina. (unsplash)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Disdik Jakarta mengecam perilaku beberapa siswi SMP yang mengolok-olok Palestina ketika sedang makan di restoran cepat saji.

“Kami mengecam perilaku dalam video itu,” ujar Plt. Kepala Disdik Jakarta, Budi Awaluddin.

“Kami juga sudah memanggil yang bersangkutan dan keluarganya untuk meminta maaf,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Dalam video di akun X, @dictionakra, sejumlah remaja nampak mengolok-olok Palestina sembari tertawa saat mereka sedang makan di restoran cepat saji.

Mereka pun menyebutkan soal darah, tulang serta daging anak-anak Palestina di video tersebut sambil memakan ayam goreng dan daging berlapis roti atau burger.

Siswi SMP Negeri di Jakarta

Budi menyatakan, peristiwa olok-olok itu terjadi luar jam sekolah. Perekam kejadian tersebut juga adalah siswi di sebuah SMP negeri di Jakarta.

Sedangkan yang nampak dalam video tersebut hanya empat orang pelajar yang merupakan teman dari siswi tersebut.

“Kejadian bukan di sekolah dan pada hari libur. Empat orang bukan dari siswa (sekolah yang sama),” ujar Budi.

Ia juga mengatakan bahwa empat pelajar tersebut berasal dari sekolah lain dan Disdik Jakarta telah mengantongi identitas mereka.

Klarifikasi pihak sekolah

Sementara, pihak sekolah siswi bersangkutan sudah menyampaikan klarifikasi bahwa peristiwa tersebut terjadi di luar sekolah, yakni Minggu, 9 Juni 2024, setelah mereka pulang dari tempat ibadah dan makan siang di restoran cepat saji.

Siswi yang memvideokan dan memposting serta pemilik akun Instagram tersebut merupakan peserta didik kelas 9 SMP.

Setelah mendalami perihal video yang sudah beredar, pihak sekolah sangat menyayangkan dan mengecam perilaku dalam video tersebut.

“Kami dari pihak sekolah sudah memanggil yang bersangkutan beserta orangtuanya dan mendesak yang bersangkutan untuk membuat klarifikasi dan permintaan maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan atas perbuatan yang dilakukan,” tulis pihak SMPN bersangkutan melalui akunnya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*