Rekomendasi 6 Alat AI Resume PDF, Bisa Rangkum Buku atau Dokumen Apapun Menjadi Lebih Mudah!

Menulis jurnal ilmiah. (Ist.)
Menulis jurnal ilmiah. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pusing dengan tugas resume buku, jurnal atau dokumen apapun dari dosen? Tenang,  6 alat AI Resume PDF ini bisa bantu rangkum apapun menjadi lebih mudah!

AI resume PDF ini berfungsi untuk meringkas dokumen yang akan memudahkan kamu mengerjakan tugas. Tinggal unggah, lalu AI ini akan menyelesaikan tugasmu.

Kamu hanya perlu membaca kembali poin-poin yang sudah diringkas oleh AI untuk kemudian disesuaikan dengan tugas yang diperintahkan. Adapun tools AI-nya adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:

1. IntelliPPT

IntelliPPT adalah alat AI yang dapat meringkas dokumen panjang menjadi presentasi singkat dan padat.

Dengan mengunggah dokumen, IntelliPPT akan secara otomatis menghasilkan slide presentasi yang menyoroti poin-poin penting dari teks.  Alat ini sangat membantu dalam membuat resume yang terfokus dan langsung ke inti.

2. HIX.AI

Selanjutnya ada HIX.AI yang mampu meringkas berbagai jenis dokumen. Alat ini punya fitur analisis teks canggih.

Cara kerja HIX.AI adalah dapat mengidentifikasi bagian-bagian penting dari dokumen dan menyusunnya menjadi rangkuman yang jelas dan ringkas. Proses ini membantu memastikan bahwa resume Anda mudah dibaca dan menarik perhatian perekrut.

3. Chat PDF

Alat resume bernama Chat PDF ini memungkinkan kamu mengunggah dokumen PDF dan kemudian menggunakan AI untuk meringkas isinya.

Alat ini juga dapat memproses dokumen dengan cepat dan menghasilkan ringkasan yang menyoroti informasi kunci. Chat PDF ideal untuk menyederhanakan resume yang kompleks dan panjang.

4. Summary Generator

Summary Generator merupakan alat AI yang dirancang khusus untuk meringkas teks panjang. Kamu cukup mengunggah dokumen resume saja dan alat ini akan menganalisis konten serta menghasilkan ringkasan singkat yang mencakup poin-poin utama.

Summary Generator sangat berguna untuk menyederhanakan dan memfokuskan informasi dalam resume. Cocok deh untuk mengerjakan resume tugas!

5. Small PDF

Small PDF juga merupakan alat multifungsi untuk kamu coba karena menyediakan berbagai layanan pengolahan PDF, termasuk pembuatan ringkasan dokumen.

Dengan fitur AI-nya, Small PDF dapat meringkas konten resume Anda, membuatnya lebih ringkas dan to the point. Alat ini memudahkan kamu menghasilkan resume yang terstruktur dengan baik dan mudah dibaca.

6. Summarizer.org

Summarizer.org adalah alat AI yang dirancang untuk meringkas berbagai jenis teks, termasuk buku maupun dokumen.

Cukup mengunggah file PDF  ke Summarizer.org, AI akan secara otomatis menghasilkan ringkasan yang mencakup informasi penting dan relevan.

Dengan menggunakan salah satu dari enam AI resume PDF tools ini, kamu dapat meringkas dan mengoptimalkan dokumen  dengan cepat dan efisien.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*