7 Universitas Terbaik di Swiss, Bisa Jadi Rekomendasi Kuliah Luar Negeri

Negara Swiss. (Ist.)
Negara Swiss. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Swiss adalah negara yang dikenal memiliki keindahan luar biasa. Ada 7 universitas terbaik di Swiss yang bisa menjadi rekomendasi kuliahmu.

Selain punya keindahan negara yang luar biasa, Swiss pun dikenal dengan pendidikannya yang sangat berkualitas.

Di samping itu, beberapa universitas di Swiss juga sering menempati posisi atas dalam peringkat global. Berikut adalah tujuh universitas terbaik di Swiss berdasarkan peringkat dunia:

BACA JUGA:

1. ETH Zurich (Swiss Federal Institute of Technology Zurich)

Kampus ETH Zurich adalah universitas paling bergengsi di Swiss dan sering berada di peringkat 10 besar dunia dalam QS World University Rankings dan Times Higher Education (THE).

Didirikan pada tahun 1855, ETH Zurich terkenal dalam bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika. Banyak alumni terkenal termasuk Albert Einstein.

2. Ecole Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL)

EPFL, yang berlokasi di Lausanne, terkenal dengan inovasi dan penelitiannya di bidang sains dan teknologi. Cocok sekali kalau kamu suka teknologi.

EPFL sering berada di posisi 20 besar dalam QS World University Rankings dan memiliki kolaborasi internasional serta laboratorium canggih.

3. University of Zurich

Universitas ini adalah universitas terbesar di Swiss dan terkenal dalam penelitian di bidang humaniora, ilmu sosial, hukum, dan ilmu alam.

 Dalam peringkat QS dan THE, universitas ini biasanya berada di posisi 60-80 dunia. Kamu bisa jadikan kampus ini sebagai referensi kuliahmu!

4. University of Geneva

Kampus ini adalah universitas terbaik di Swiss yang terkenal dalam bidang hukum, ilmu politik, hubungan internasional, dan ilmu sosial.

Universitas ini sering berada di posisi 100 besar dalam QS World University Rankings dan memiliki reputasi kuat dalam penelitian dan kolaborasi internasional.

5. University of Basel

Sebagai universitas tertua di Swiss, University of Basel dikenal dalam bidang biologi, kedokteran, dan ilmu humaniora.

Universitas ini biasanya berada di posisi 150 besar dunia dalam berbagai peringkat global, dengan kontribusi signifikan dalam penelitian medis dan ilmu alam.

6. University of Lausanne

Universitas ini terkenal dengan programnya di bidang bisnis, hukum, dan ilmu sosial. University of Lausanne sering masuk dalam posisi 150-200 besar dalam peringkat dunia dengan segala prestasi dan kualitas pendidikannya.

7. University of Bern

University of Bern terkenal dalam bidang ilmu alam, kedokteran, dan ilmu sosial. Universitas ini sering berada di posisi 150-200 besar dunia dalam berbagai peringkat global, dengan fokus pada penelitian interdisipliner dan program studi yang inovatif.

Setiap universitas terbaik di Swiss ini menawarkan keunggulan dalam berbagai bidang studi dan memiliki reputasi internasional yang kuat sehingga menarik bagi mahasiswa yang mencari pendidikan berkualitas tinggi.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnyadi Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*