Kumpulan Pantun Harkitnas 2024, Penuh Semangat Menuju Indonesia Emas

Logo Hari Kebangkitan Nasional 2024. (dok.Kominfo)
Logo Hari Kebangkitan Nasional 2024. (dok.Kominfo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) akan kita peringati pada Senin, 20 Mei 2024. Inilah kumpulan pantun ucapan untuk Harkitnas.

Peringatan Harkitnas ke-116 tahun 2024 ini mengangkat tema “Bangkit untuk Indonesia Emas”.

Tema untuk mengajak seluruh masyarakat bangkitkan semangat dan kekuatan untuk menuju Indonesia Emas.

BACA JUGA:

Ucapan pantun Harkitnas 2024

Nah, untuk turut serta memperingati Hari Kebangkitan Nasional, berikut ini kumpulan pantun yang kamu bagikan melalui media sosial:

  1. Jalan-jalan di Kota Tua naik bemo, tak lupa berfoto sambil bergaya. Mari kita kenang semangat kebangsaan Boedi Oetomo, kita siap berkarya demi bangsa dan negara.
  2. Soekarno pahlawan terkenal, begitu juga Bung Tomo. 20 Mei Hari Kebangkitan Nasional, sebagai hari lahir Budi Utomo.
  3. Menawar barang pada penjual, penjualnya bingung ditawar cepat. 20 Mei, Hari Kebangkitan Nasional, Ayo gelorakan nasionalisme yang kuat.
  4. Ketemu orang tak dikenal, sama-sama melihat angsa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, awal dari semangat bangsa.
  5. Beli mangga di Pasar Minggu, makannya di dekat di setu. 116 tahun Boedi Oetomo sudah berlalu, semangatnya masih terpendam di kalbu.
  6. Tangan kita sudah terkepal, bergandengan tangan saling melayani. 20 Mei Hari Kebangkitan Nasional, ayo bangkit bersama dari pandemi.
  7. Ke Kalimantan naik kapal, jangan lupa ke Kota Khatulistiwa. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, ayo bangkit bersama berkarya untuk negara!
  8. Pergi ke Sumatera naik kapal, kapal pun mulai berlabuh. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Bangkit! Kita bangsa yang tangguh!
  9. Berjabat tangan walau tak kenal, begitu juga dengan kawan-kawan. 116 tahun Hari Kebangkitan Nasional, ayo kuatkan semangat persatuan.
  10. Masuk kantor pake tanda pengenal, lupa bawa tidak jadi alasan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, mari kita jaga persatuan dan kesatuan.
  11. Tanda pengenal harus selalu dibawa, jika tidak akan kena denda. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, wahai saudara, Ayo bangkit bersama!
  12. Pergi sekolah membawa bekal, bekal enak dibuat ibu pakai cinta. Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Ayo bangkit Indonesian-ku tercinta.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnyadi Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*