7 AI Terbaik untuk Desain Grafis, Bisa Buat Desain yang Menarik dengan Mudah

Ilustrasi; Belajar mandiri secara online. (Ist)
Ilustrasi; Belajar mandiri secara online. (Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu sedang mulai mencoba dunia desain grafis? Ada AI terbaik untuk desain grafis yang memudahkanmu untuk mendesain apapun.

Desain grafis telah mengalami revolusi besar-besaran sejak kedatangan kecerdasan buatan (AI) dalam industri kreatif.

Dalam era digital saat ini, desain grafis memegang peranan penting dalam menciptakan konten visual yang menarik perhatian.

Banyak orang ingin membuat desain grafis yang menakjubkan, namun terkendala dengan keahlian dan perangkat lunak yang kompleks.

BACA JUGA:

Untungnya, hadirnya alat desain grafis AI dapat menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan desain grafis dengan cepat dan mudah.

Berikut adalah 7 alat desain grafis AI yang direkomendasikan untuk membantu Anda menciptakan visual yang memukau dengan mudah:

1. Canva AI

Canva AI adalah sebuah alat desain grafis yang menggabungkan kecerdasan buatan (AI) dengan keahlian desain untuk membantu penggunanya menciptakan desain yang profesional dengan mudah.

Alat ini menggunakan teknologi AI untuk mempercepat proses desain dan memungkinkan pengguna yang tidak memiliki latar belakang desain yang mendalam untuk menghasilkan karya yang menawan.

2. Simplified

Simplified adalah alat yang memungkinkan Anda sepenuhnya menyesuaikan templat desain apa pun dengan gambar, video, stiker, kotak teks, dan font, kemudian menggunakan asisten AI untuk menulis konten.

Alat ini sangat mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk membuat desain grafis yang menarik dengan cepat dan efisien.

3. Designs.ai

Designs.ai adalah paket alat desain grafis AI yang lengkap, mencakup pembuatan logo, video persuasif, hingga iklan media sosial yang efektif.

Keunggulan utamanya terletak pada kemampuan pembelajaran mesin yang mengoptimalkan proses desain dengan mempelajari preferensi pengguna dan menawarkan berbagai solusi desain yang disesuaikan.

4. Uizard

Uizard merupakan alat yang mengubah ide-ide sketsa menjadi desain digital yang dapat digunakan, khususnya untuk pengembang aplikasi dan desainer.

Keunggulan Uizard terletak pada kemampuannya untuk mempercepat proses prototyping, mempertahankan sentuhan pribadi dari desain sketsa, dan memungkinkan konsep-konsep kreatif beralih dengan cepat dari buku sketsa ke layar digital.

5. Adobe Sensei

Adobe Sensei menonjolkan bagaimana AI dapat meningkatkan efisiensi dalam desain. Dengan memanfaatkan AI dan machine learning, Sensei mengotomatisasi tugas-tugas rutin dan mendorong solusi desain inovatif.

Keunggulan Sensei terletak pada kemampuannya untuk mengatasi tugas-tugas yang membosankan, sehingga memungkinkan desainer untuk fokus pada karya seni mereka.

6. Canva Magic Design

Canva Magic Design adalah alat yang menggunakan AI untuk membantu Anda menciptakan desain grafis yang profesional dengan mudah.

Alat ini memungkinkan Anda untuk membuat desain khusus hingga mengotomatiskan tugas-tugas yang berulang, membuat cara Anda melakukan pendekatan terhadap desain grafis menjadi lebih mudah dan efisien.

7. Magician

Magician merupakan plugin Figma yang menawarkan tiga fitur utama: text to icon, text to image, dan copywriting.

Idenya adalah, selama pengguna sibuk mengerjakan suatu proyek desain UI, mereka tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mendesain ikon, gambar pendukung, maupun memikirkan caption yang catchy untuk melengkapi desainnya. Serahkan saja ketiga tugas tersebut kepada AI.

Dengan menggunakan alat-alat desain grafis AI terbaik seperti yang disebutkan di atas, maka dapat meningkatkan produktivitas kamu dan meningkatkan kualitas desain.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*