Yogyakarta Gelar Puncak Hardiknas di Museum Benteng Vredeburg, 24–26 Mei 2024, Ini Rangkaian Acaranya

Logo Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024. (dok.kemendkibudristek)
Logo Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024. (dok.kemendkibudristek)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar puncak semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) akhir Mei mendatang.

Acara akan dipusatkan di Museum Benteng Vredeburg. Even ini berlangsung Jumat-Minggu, 24–26 Mei 2024 dan menjadi kerja bersama yang melibatkan semua UPT Kemdikbudristek dan PTN di DIY.

Menurut Koordinator Kegiatan, Dr.Sugianta, semua elemen Kemdikbudristek di DIY meliputi BPMP DIY, Museum Benteng Vredeburg dan yang lain bersama-sama menjadi penyelenggara kegiatan ini.

BACA JUGA:

“Ada 8 UPT dan 4 PTN sebagai penyelenggara, dengan tuan rumah Museum Benteng Vredeburg,” katanya.

Selama 3 hari, Benteng Vredeburg akan menjadi ajang berbagai kegiatan yang melibatkan satuan pendidikan, guru, siswa, dan masyarakat.

Pihaknya memilih Benteng Vredeburg sebagai lokasi untuk memperkuat makna sejarah dan edukasi dalam perayaan ini.

Para pengunjung nantinya bisa menikmati rangkaian kegiatan yang meliputi pameran, seminar, dan berbagai kegiatan edukatif lain yang menarik.

Agenda di puncak semarak Hardiknas 2024

Sugianta menjelaskan agenda acara pada Jumat, 24 Mei 2024 meliputi flashmob di Titik Nol yang dilanjutkan jalan sehat keliling kawasan Malioboro.

Selain itu, di kompleks benteng digelar pembukaan pameran, workshop jemparingan, talkshow, serta gelar seni.

Selanjutnya, pada Sabtu, 25 Mei 2024, acara dilanjutkan dengan pameran, gelar seni, dan talkshow.

Tak hanya itu, pada hari kedua akan diselenggarakan penganugerahan Merdeka Belajar Award, festival pencak silat, serta lomba lukis dan mewarnai.

Sementara, pada Minggu, 26 Mei 2024, masih melanjutkan pameran, gelar seni, dan festival pencak silat, serta diakhiri penyerahan penghargaan para juara lomba, dan seremoni penutupan.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnyadi Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*