Pemerintah Shanghai Buka Beasiswa S1, S2, dan S3, Bisa Kuliah Gratis dan Dapat Uang Saku

Kuliah di Shanghai. (kalderanews.com)
Kuliah di Shanghai. (kalderanews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah Shanghai membuka beasiswa untuk kuliah S1, S2, dan S3. Inilah cakupan, syarat, dan cara mendaftarnya.

Beasiswa ini hanya berlaku untuk kuliah di Shanghai Universitas (SHU).

Tetapi, tak ada batasan pilihan program studi, sehingga pendaftar bisa memilih jurusan yang diinginkan.

SHU memiliki banyak jurusan di bidang studi filsafat, ekonomi, hukum pendidikan, literatur sejarah, teknik, kedokteran, manajemen, seni, dan yang lain.

BACA JUGA:

Program beasiswa ini memberikan pembiayaan penuh atau parsial, sesuai jenis beasiswa yang dipilih.

Cakupan beasiswa

  • Biaya kuliah full
  • Akomodasi di kampus atau tunjangan perumahan di luar kampus senilai: RMB 700 atau sekitar Rp 1,5 juta per bulan untuk mahasiswa S1; RMB 1.000 atau sekitar Rp 2,2 juta per bulan untuk mahasiswa S2 dan S3
  • Biaya hidup bulanan senilai: RMB 2.500 atau sekitar Rp 5,5 juta per bulan untuk mahasiswa S1; RMB 3.000 atau sekitar Rp 6,7 per bulan untuk mahasiswa S2; RMB 3.500 atau sekitar Rp 7,8 per bulan untuk mahasiswa S3
  • Asuransi kesehatan

Sementara yang memilih beasiswa partial, berhak mendapatkan tuition fee dan asuransi.

Persyaratan beasiswa

Secara umum, pelamar mesti memiliki paspor yang masih berlaku atau dokumen relevan lainnya yang diakui secara internasional minimal 4 tahun.

Selain itu, memiliki kemampuan berbahasa asing. Jika pelamar mendaftar program yang diajarkan dalam Bahasa Mandarin, perlu sertifikat HSK dalam waktu dua tahun terakhir.

Bila mendaftar untuk program yang diajarkan dalam bahasa Inggris, maka memiliki sertifikat IELTS (Tipe A) 6.5 atau TOEFL IBT 90 atau lebih tinggi yang diterima dalam dua tahun terakhir.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*