7 Tip Sukses Menyelenggarakan Open House Saat Lebaran

Ilustrasi: Halalbihalal Idulfitri. (Ist.)
Ilustrasi: Halalbihalal Idulfitri. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com- Lebaran adalah waktu yang penuh berkah di mana keluarga dan teman-teman berkumpul untuk merayakan. Simak 7 tip sukses menyelenggarakan open house saat Lebaran.

 Salah satu tradisi yang sangat populer Ketika Lebaran Idul Fitri adalah menyelenggarakan open house, di mana pintu rumah dibuka lebar untuk menyambut tamu-tamu yang datang berkunjung.

Namun, menyelenggarakan open house saat Lebaran bisa menjadi tugas yang menuntut persiapan yang matang.

BACA JUGA:

Berikut adalah 7 tip sukses untuk memastikan acara open house Anda berjalan lancar dan meriah:

1. Rencanakan dengan cermat

Mulailah merencanakan open house jauh-jauh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 2024. Buatlah daftar tamu yang ingin Anda undang.

Kemudian tentukan juga menu makanan serta minuman yang akan disajikan. Pastikan Anda memiliki cukup waktu untuk menyiapkan semuanya dengan baik.

2. Siapkan menu lezat

Saat menyelenggarakan open house, makanan dan minuman menjadi pusat perhatian. Pastikan Anda menyajikan berbagai hidangan Lebaran yang lezat dan beragam.

Misalnya ketupat, rendang, opor ayam, kue-kue khas Lebaran, dan minuman segar. Pastikan juga ada pilihan untuk tamu yang memiliki preferensi diet tertentu.

3. Persiapkan ruangan

Bersihkan dan dekorasi ruangan agar terlihat menarik dan nyaman bagi para tamu. Pastikan juga siapkan tempat duduk yang cukup untuk para tamu agar mereka dapat bersantai dan menikmati hidangan dengan nyaman.

4. Jaga ketersediaan makanan dan minuman

Pastikan Anda memiliki persediaan makanan dan minuman yang cukup untuk semua tamu yang datang. Periksa secara berkala agar Anda dapat menambahkan persediaan jika diperlukan.

5. Siapkan hiburan

Tertawa dan berbagi cerita merupakan bagian penting dari suasana open house. Sediakan permainan sederhana atau aktivitas lainnya seperti karaoke atau game seru untuk menghibur tamu.

6. Sambut tamu dengan ramah

Jadilah ramah dan hangat saat menyambut tamu yang datang. Berikan senyuman dan sapaan yang hangat kepada setiap tamu yang datang ke rumah.

7. Buatlah suasana hangat

Saat menyambut tamu di open house, jangan lupa untuk menciptakan suasana hangat dan ramah. Putarlah musik latar yang lembut atau lagu-lagu tradisional Lebaran dapat menambah kesan menyenangkan dan menghangatkan suasana.

Itulah 7 tip merencanakan open house saat Lebaran. Semoga momen Lebaran menjadi lebih berkesan bagi semua tamu yang hadir. Selamat menyambut Lebaran!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*