Ucapan Idulfitri dalam Berbagai Bahasa di Dunia, Merayakan Kemenangan dan Persaudaraan

Ucapan Idul Fitri. (Ist.)
Ucapan Idul Fitri. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Inilah kumpulan ucapan Idulfitri 2024 dalam berbagai bahasa di dunia. Bisa untuk status dan caption di media sosial nih!

Idulfitri adalah momen penting dalam agama Islam yang dirayakan umat Muslim di seluruh dunia.

Saat Hari Raya tiba, suasana penuh kegembiraan dan kedamaian menyelimuti masyarakat Muslim.

Salah satu tradisi yang sangat dihargai dalam perayaan Idulfitri adalah saling berbagi ucapan selamat dan doa baik kepada sesama.

BACA JUGA:

Ucapan Idulfitri 2024 dalam berbagai bahasa di dunia

  • Bahasa Arab: “كل عام وأنتم بخير” (Kullu ‘aamin wa antum bi-khayr) – Ini adalah salam tradisional dalam bahasa Arab yang berarti “Semoga Anda baik-baik saja setiap tahun.”
  • Bahasa Inggris: “Eid Mubarak, may you have a blessed Eid!” – Ucapan yang populer di dunia berbahasa Inggris yang berarti “Selamat Hari Raya, semoga Anda memiliki Idulfitri yang diberkati!”
  • Bahasa Turki: “Bayramınız mübarek olsun!” – Ucapan yang sering digunakan di Turki yang berarti “Hari raya Anda diberkati!”
  • Bahasa Perancis: “Eid Mubarak, que cette journée soit bénie!” – Ucapan dalam bahasa Perancis yang berarti “Selamat Idulfitri, semoga hari ini diberkati!”
  • Bahasa Urdu: “عید مبارک، خوشیوں کی بہار ہو” (Eid Mubarak, khushiyon ki bahaar ho) – Ucapan dalam bahasa Urdu yang berarti “Selamat Idulfitri, semoga ini menjadi musim kebahagiaan.”
  • Bahasa Swahili: “Eid Mubarak, mwezi wa furaha uwe juu yako!” – Ucapan dalam bahasa Swahili yang berarti “Selamat Idulfitri, semoga bulan kebahagiaan ada di atas Anda!”
  • Bahasa Mandarin: “开斋节快乐,愿您拥有一个祝福的节日!” (Kāi zhāi jié kuài lè, yuàn nín yǒngyǒu yīgè zhùfú de jiérì) – Ucapan dalam bahasa Mandarin yang berarti “Selamat Idulfitri, semoga Anda memiliki sebuah hari raya yang diberkati!”
  • Bahasa Jerman: “Eid Mubarak, möge dieses Fest gesegnet sein!” – Ucapan dalam bahasa Jerman yang berarti “Selamat Idulfitri, semoga perayaan ini diberkati!”
  • Bahasa Bengali: “ঈদ মোবারক, আশা করি তোমার উদযাপন ধন্যতম হোক!” (Īdō mōbāraka, āśā kari tōmāra udōyāpana dhônyatama hōka) – Ucapan dalam bahasa Bengali yang berarti “Selamat Idulfitri, semoga perayaanmu berkah!”

Ucapan-ucapan Idulfitri dalam berbagai bahasa ini menunjukkan nilai-nilai persaudaraan, kedamaian, dan saling penghargaan di antara umat Islam di seluruh dunia.

Dengan merayakan keragaman budaya dan bahasa, kita memperkuat ikatan persatuan sebagai satu umat yang merayakan kegembiraan bersama dalam perayaan Idulfitri.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnyadi Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*