20 Ucapan Nuzulul Quran yang Penuh Dengan Makna dan Keberkahan

Ilustrasi: Membaca Al-Quran. (Ist.)
Ilustrasi: Membaca Al-Quran. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Inilah kumpulan ucapan Nuzulul Quran, salah satu momen penting dalam agama Islam.

Ramadan bukanlah sekadar bulan ke-9 dalam penanggalan Hijriah. Lebih dari itu, Ramadan punya banyak sekali keistimewaan, salah satunya sebagai bulan turunnya kitab suci Al-Qur’an.

Peristiwa turunnya Al-Qur’an di bulan Ramadan salah satunya dijelaskan dalam Surah Al-Baqarah ayat 185. Allah SWT berfirman yang artinya,

“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil). …” (QS. Al-Baqarah, [2]:185).

BACA JUGA:

Saat Nuzulul Quran, kamu bisa mengunggah kata-kata bijak ke media sosial. Bagi kamu yang sedang mencari inspirasi kata-kata Nuzulul Quran berikut referensinya:

Kumpulan ucapan Nuzulul Quran

  1. Malam ini adalah malam untuk mengingat, memperingati, merayakan. Semoga kita semua mendapatkan berkah juga saat-saat yang menyenangkan pada peringatan nuzulul quran dan semoga panduan Alquran selalu membimbing kita. Selamat memperingati Nuzulul Quran 2024.
  2. Semoga kita mendapat keberkahan Al-Quran dan keberkahan bulan Ramadhan. Selamat menyambut malam Nuzulul Quran 2024.
  3. Mari kita peringati malam Nuzulul Quran dengan beri’tikaf di masjid dan menunaikan ibadah sunnah. Semoga dengan demikian kita akan menjadi lebih dekat dengan-Nya.
  4. Tidak semua orang diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan malam Nuzulul Quran, untuk itu di malam penuh keberkahan ini mari kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat untuk diri kita maupun untuk orang lain. Selamat menyambut malam Nuzulul Quran 1445 hijriah.
  5. Selamat malam Nuzulul Quran 1445 H/2024. Semoga kita bisa menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang mencintai Alquran.
  6. Semoga kita bisa terus beristiqomah dalam mengejar pahala di bulan suci Ramadhan ini. Selamat malam Nuzulul Quran.
  7. Malam yang ditunggu oleh seluruh umat Islam telah tiba. Malam dimana pahala akan dilipat gandakan karena malaikat akan turun ke bumi untuk mendoakan setiap umatnya yang beribadah. Selamat menyambut Nuzulul Quran 2024.
  8. Jadikan makna dan pemaknaan atas peristiwa nuzulul quran. Bukan sekedar mengucapkan selamat memperingati Malam nuzulul quran namun maknai sebagai motivasi diri sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang maha Pencipta Allah SWT dengan berpedoman hidup pada Alquran dan Sunnah.
  9. Semoga semangat menyambut Nuzulul Quran 2024 membuat umat muslim menjadi manusia yang lebih baik dan mempertebal keimanan kita terhadap Allah SWT.
  10. Kata terindah adalah Allah, Lagu yang paling menakjubkan adalah Azan, Buku sempurna dunia adalah Alquran dan sangat beruntung jika Anda seorang Muslim memperingati Nuzulul Quran 1445 H.
  11. Rasulullah SAW menerima wahyu sekaligus diutus sebagai nabi terakhir pada malam Nuzulul Quran, oleh karena itu mari kita panjatkan doa dan sholawat untuknya.
  12. Selamat memperingati Nuzulul Al-Quran 2024. Mari rayakan malam ini dengan memanjatkan doa sebanyak-banyaknya agar terkabul.
  13. Alquran adalah cahaya dan pedoman bagi setiap kesulitan. Selamat malam Nuzulul Quran 2024.
  14. Al Quran bukanlah kumpulan teori tetapi sebuah pijakan berpikir dan menelurkan sebuah aksi nyata. Dengannya manusia terdidik dan terlatih dalam amal-amal saleh. Selamat menyambut Nuzulul Quran Ramadhan 1445 H.
  15. Selamat malam Nuzulul Quran 1445 H. Semoga Allah selalu memberi kita keberkahan dan rahmat yang melimpah di bulan suci Ramadan ini.
  16. Al Quran yang berjalan itu nyata adanya. Ia bukanlah sebuah teori muluk-muluk tetapi adalah praktik nyata hidup bersama naungan Alquran.
  17. Tetap semangat untuk mengejar ramah dan ridho Allah SWT di malam yang istimewa ini. Semoga kita bisa mendapat syafaat dari Allah SWT.
  18. Selamat merayakan hari Malam nuzulul quran 17 Ramadhan 1445 H. Bersihkan hati, tekadkan diri menjadi umat yang berakhlak qurani untuk menggapai ridha ilahi.
  19. Dengan Al-Quran, kita bisa mengambil banyak hikma kehidupan yang berharga dan bekal untuk di akhirat nanti. Selamat memperingati malam diturunkannya Al-Quran di 17 Ramadan 1445 H!
  20. Ya Allah jadikanlah kami hamba-hamba yang selalu mendapat ridho dan karuniamu. Selamat menyambut Nuzulul Quran 1445 Hijriah.

Demikianlah 20 ucapan Nuzulul Quran yang penuh dengan makna dan bisa menjadi refleksi betapa pentingnya kitab suci umat Islam ini.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*