Mahasiswa Yogyakarta Serukan Aksi “Gejayan Memanggil Lagi”, Kritik Kecurangan Pemilu 2024

Ilustrasi: Aksi gerakan mahasiswa. (Ist.)
Ilustrasi: Aksi gerakan mahasiswa. (Ist.)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa se-DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) serukan aksi “Gejayan Memanggil Lagi” untuk mengritisi kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Setelah para akademisi melakukan gelombang kritik terkait pemerintahan Presiden Jokowi dan menuntut agar Pemilu dan Pilpres 2024 berlangsung jujur dan adil, kali ini mahasiswa ikut turun aksi.

BACA JUGA:

Mengutip akun Instagram @gejayanmemanggil, aksi “Gejayan Memanggil Lagi” bakal digelar pada Senin siang, 12 Februari 2024, mulai pukul 12.30 WIB dengan titik kumpul di Bundaran UGM.

Gejayan Memangggil Lagi, kritisi kecurangan Pemilu 2024

Aksi unjuk rasa mahasiwa ini mengundang seluruh mahasiswa untuk mengkritisi kecurangan yang  bersifat terstruktur, sistemik, dan masif  dalam Pemilu 2024.

Pelanggaran etika dan moral yang dilakukan Presiden Jokowi dengan terang-terangan mengesankan bahwa ia sedang melawan arus menghadapi suara kritis masyarakat.

Adapun tema yang akan disuarakan dalam aksi Gejayan Memanggil Lagi adalah “Hancurkan dan Adili Rezim Jokowi, Selamatkan Demokrasi!”

Adapun wilayah di Kawasan pertigaan Kolombo, Jalan Affandi, Jalan Gejayan dipilih menjadi titik lokasi karena adanya sejarah pergerakan mahasiswa Yogyakarta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*