26 Januari, Hari Pendidikan Lingkungan Hidup Internasional, Inilah Tujuan dan Sejarahnya

Ilustrasi: Hari Menanam Pohon Indonesia. (kalderanews.com)
Ilustrasi: Hari Menanam Pohon Indonesia. (kalderanews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setiap tanggal 26 Januari diperingati Hari Pendidikan Lingkungan Hidup Internasional. Begini tujuan dan sejarahnya.

Hari Pendidikan Lingkungan Hidup Internasional atau International Environmental Education Day bertujuan menemukan solusi untuk persoalan lingkungan hari ini.

BACA JUGA:

Tujuan peringatan

Dilansir situs World Wide Fund for Nature (WWF), tujuan peringatan ini untuk pendidikan yang memungkinkan setiap individu mengeksplorasi, mengidentifikasi, serta melibati dan ikut menyelesaikan aneka masalah lingkungan.

Pendidikan perlindungan lingkungan menciptakan warga negara yang sadar lingkungan, aktif, dan berkomitmen untuk menjaga kelestarian dan kesehatan alam.

Peringatan Hari Pendidikan Lingkungan Hidup juga diharapkan mampu mendorong sebuah proses kolektif dan efektif untuk untuk berupaya melakukan perubahan bagi lingkungan hidup.

Pendidikan lingkungan hidup menjadi amat penting di tengah persoalan yang melilit bumi, planet tempat tinggal kita bersama.

Sejarah Hari Pendidikan Lingkungan Hidup

Peringatan ini bermula pada Juni 1972, saat PBB mengadakan konferensi di Stockholm, Swedia. Konferensi ini membahas tentang Lingkungan Hidup Manusia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*