Kakak Beradik Siswi Binus School Simprug Raih 11 Medali di Yale University, AS

Aisha Kintan Katiluna dan Neby Raihana Zahra, siswi Binus School Simprug meraih medali dalam turnamen akademik di Yale University, AS. (dok.Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kakak beradik Aisha Kintan Katiluna dan Neby Raihana Zahra, siswi Binus School Simprug, Jakarta raih 11 medali di turnamen pelajar kelas dunia.

Mereka mewakili Indonesia dalam ajang World’s Scholar’s Cup (WSC) Tournament of Champions (TOC) di Yale University, Amerika Serikat, awal November ini.

Sebelas medali yang diborong Aisha dan Neby berasal dari berbagai kategori.

BACA JUGA:

Aisha yang baru duduk di kelas VIII SMP Binus School Simprug menyabet 7 medali, di mana dua diantaranya adalah emas.

Dua medali emas yang diraih Aisha berasal dari kategori penulisan esai (writing essay) dan team bowl.

Lima medali lainnya adalah medali perak di kategori science, sastra (literature), mata pelajaran khusus (special subject), team countdown, dan scholars challenge.

Sang adik Neby yang kini tengah duduk di bangku kelas VI SD meraih 4 medali perak di kategori cria award, team debate, penulisan esai (writing essay), dan scholars bowl.

“Kami terharu campur bangga, bisa gabung di kancah internasiona. Semoga nanti kami dapat pulang ke Tanah Air dan menginspirasi teman-teman Indonesia. Kami bangga menjadi bagian dari generasi yang siap berjuang untuk mewujudkan Indonesia emas 2045,” kata Aisha.

Perjalanan Aisha dan Neby di tingkat internasional

Untuk sampai di tingkat dunia, Aisha dan Neby melalui jalan yang panjang, dari babak penyisihan regional di Jakarta hingga tingkat global di Korea Selatan.

World Scholar’s Cup (WSC) Tournament of Champions (TOC) merupakan turnamen pelajar tingkat dunia yang diikuti lebih dari 1600 pelajar SMP/SMA dari 45 negara.

Gelaran ini berlangsung di Yale University, Amerika Serikat lebih dari seribu pelajar terbaik dari penjuru dunia.

Berbagai kategori yang tersedia yaitu team debate, collaborative writing, challenge, dan scholar’s bowl.

Selain kompetisi akademik, ada juga kegiatan non akademik seperti scavenger hunt dan pameran budaya (culture fair).

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*